Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya untuk Tahlilan dan Yasinan

- 21 Juli 2022, 15:25 WIB
Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk tahlilan dan yasinan.
Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk tahlilan dan yasinan. / pixabay.com/ Syaifulptak57.

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk tahlilan dan yasinan tersedia di sini.

Salah satu rutinitas yang biasanya dilakukan oleh warga Nahdlatul Ulama atau NU adalah membaca bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap.

Pembacaan bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat jga sering disebut sebagai yasinan dan bisa dilakukan dengan sendirian di rumah maupun berjamaah dalam suatu majelis.

Begitu juga dengan tahlil NU. Pembacaan dzikir kalimat toyyibah dan lantunan ayat suci Al-Qur'an ini biasanya disebut sebagai tahlilan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia dan Keutamannya

Pembacaan Surat Yasin dan tahlil NU lengkap ini semata-mata dilakukan untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Tak hanya itu, setelah membaca bacaan Surat Yasin dan Tahlil, biasanya warga NU juga mendoakan arwah orang-orang yang sudah meninggal dunia agar mendapatkan rahmat Allah SWT.

Di bawah ini tersedia bacaan Surat Yasin lengkap 83 dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia ayat dikutip dari laman resmi Kementerian Agama Republik Indonesia.

Sedangkan bacaan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk tahlilan dan yasinan disadur dari Kitab Majmu' Syarif.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x