Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab Latin dan Terjemah Bahasa Indonesia Sebelum Tahlil Malam Jumat

- 30 Juni 2022, 15:32 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan terjemah bahasa Indonesia yang biasa dibaca sebelum tahlil di malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan terjemah bahasa Indonesia yang biasa dibaca sebelum tahlil di malam Jumat. /Unsplash/Masjid Pogung Dalangan

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, latin, dan terjemah bahasa Indonesia yang biasa dibaca sebelum tahlil di malam Jumat tersedia di sini.

Salah satu kebiasaan baik yang dilakukan oleh umat muslim di tanah air saat malam Juat tiba adalah membaca bacan Surat Yasin lengkap 83 ayat.

Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat ini juga sering dilantunkan sebelum membaca tahlil oleh masyarakat di Indonesia.

Nama Surat Yasin sendiri diambil dari ayat pertama. Yaa Siin. Sebagian besar ayatnya diturunkan di Makkah sehingga disebut sebagai Surat Makkiyah.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahannya Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan

Bacaaan Surat Yasin lengkap 83 ayat ini adalah salah satu kalamullah atau ayat suci Al-Qur'an yang terletak di antara Juz 22 dan Juz 23.

Selain Surat Yasin, ayat Al-Qur'an lain yang biasa dilantunkan di malam Jumat adalah Surat Ash Shoffat dan Surat Al Kahfi.

Salah satu keutamaan membaca surat ini di malam Jumat adalah diamuninya dosa-dosa oleh Allah SWT.

Hal ini tertuang dalam Hadist Nabi Muhammad SAW berikut ini:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x