Bacaan Tahlil NU Lengkap dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin 83 Ayat di Malam Jumat Saat Tahlilan dan Yasinan

- 7 Juli 2022, 16:27 WIB
Bacaan tahlil NU lengkap dengan doa arwah yang biasa dibaca setelah Surat Yasin 83 ayat di malam Jumat saat tahlilan dan yasinan.
Bacaan tahlil NU lengkap dengan doa arwah yang biasa dibaca setelah Surat Yasin 83 ayat di malam Jumat saat tahlilan dan yasinan. /faseeh Fawaz/ Unsplash

BERITA DIY - Bacaan tahlil NU lengkap dengan doa arwah setelah Surat Yasin 83 ayat di malam Jumat saat tahlilan dan yasinan tersedia di sini.

Bacaan tahlil biasanya dilantunkan oleh muslimin di Indonesia, khususnya warga Nahdlatul Ulama atau NU pada saat malam Jumat.

Bacaan tahlil NU ini biasanya juga dibaca lengkap beserta doa arwah setelah Surat Yasin 83 ayat kemudian disebut tahlilan dan yasinan.

Kegiatan tahlilan dan yasinan ini biasanya dilakukan oleh warga NU di momen-momen tertentu, di antaranya di malam Jumat, peringatan beberapa hari orang meninggal, hingga ziarah kubur.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap Latin NU dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin saat Yasinan dan Tahlilan di Malam Jumat

Kegiatan ini semata-mata dilakukan untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT sekaligus mendoakan arwah orang yang sudah meninggal dunia.

Kegiatan membaca bacaan tahlil NU dan doa arwah beserta Surat Yasin 83 ayat ini juga sering dilakukan secara berjamaah di dalam suatu majelis.

Rutinitas tahlilan dan yasinan ini bisa membat hubungan silaturahim antarumat di sebuah wilayah menjadi semakin harmonis dan meningkatkan persatuan mereka.

Berikut bacaan tahlil NU lengkap dengan doa arwah yang biasa dibaca setelah Surat Yasin 83 ayat di malam Jumat saat tahlilan dan yasinan dikutip Berita DIY dari laman NU Blitar:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x