Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU: Arab, Latin, dan Terjemah Bahasa Indonesia Saat Yasinan dan Tahlilan

- 23 Juni 2022, 17:11 WIB
Bacaan surat Yasin dan tahlil lengkap NU dalam bahasa Arab, latin, dan terjemah bahasa Indonesia saat yasinan dan tahlilan malam Jumat.
Bacaan surat Yasin dan tahlil lengkap NU dalam bahasa Arab, latin, dan terjemah bahasa Indonesia saat yasinan dan tahlilan malam Jumat. /Pixabay/darwisalwan

BERITA DIY - Bacaan surat Yasin dan tahlil lengkap yang biasa dibaca masyarakat Nahdlatul Ulama atau NU dalam bahasa Arab, latin, dan terjemah bahasa Indonesia saat tahlilan dan yasinan tersedia di sini.

Masyarakat pemeluk agama islam atau yang biasa disebut muslimin dan muslimat, khususnya anggota organisasi NU biasanya memanjatkan dzikir berupa surat Yasin dan tahlil di acara-acara tertentu.

Contohnya adalah pada saat malam Jumat, peringatan beberapa hari meninggalnya seseorang, hingga ziarah kubur untuk memberikan doa kepada arwah orang-orang yang sudah meninggal dunia.

Kegiatan membaca bacaan surat Yasin dan tahlil lengkap ini, baik dilakukan sendiri maupun berjamaah, biasanya disebut dengan tahlilan dan yasinan.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap Arab, Latin, dan Terjemahannya Setelah Surat Yasin untuk Tahlilan dan Yasinan

Ada beberapa adab yang sebaiknya dilaksanakan pada saat membaca bacaan surat yasin dan tahlil NU ini agar semakin khusyuk dalam mendekatkan diri kepada Allah SWT, di antaranya adalah sebagai berikut;

- Membaca taawudz dan basmalah

- Dalam keadaan suci

- Membaca dengan pelan dan tartil sesuai kaidah ilmu tajwid

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x