Bacaan Tahlil Lengkap Latin NU dan Doa Arwah Usia Surat Yasin 83 Ayat Saat Tahlilan dan Yasinan di Malam Jumat

- 14 Juli 2022, 15:45 WIB
Bacaan tahlil lengkap latin NU dan doa arwah usai Surat Yasin 83 ayat saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat.
Bacaan tahlil lengkap latin NU dan doa arwah usai Surat Yasin 83 ayat saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat. /Pixabay/freebiespic

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap latin NU dan doa arwah usai Surat Yasin 83 ayat saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat tersedia di sini.

Salah satu rutinitas yang biasanya dilakukan oleh masyarakat Nahdlatul Ulama atau NU di malam Jumat adalah membaca bacaan tahlil dan doa arwah.

Bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah ini juga sering dilantunkan setelah Surat Yasin 83 ayat di malam Jumat atau pada saat ziarah kubur.

Kegiatan yang biasa disebut sebagai tahlilan atau yasinan ini kadang dilakukan secara berjamaah di masjid atau rumah tetangga, atau bisa dilakukan secara sendirian di rumah.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil NU Lengkap dengan Doa Arwah untuk Yasinan dan Tahlilan di Malam Jumat

Di bawah ini tersedia bacaan tahlil lengkap berbahasa Arab dengan tulisan latin dikutip Berita DIY dari laman resmu NU Blitar, nublitar.or.id.

Bacaan tahlil lengkap latin NU dan doa arwah ini berisi kumpulan kalimat toyibah dan ayat suci Al-Qur'an untuk mengharap ridho Allah SWT serta mendoakan ruh orang yang sudah meninggal dunia.

Ada beberapa adab yang perlu dipahami saat melantunkan bacaan tahlil lengkap latin NU, doa arwah, dan Surat Yasin 83 ayat saat tahlilan dan yasinan malam Jumat.

Salah satunya adalah dilakukan dalam keadaan suci dari hadast dan najis, berada di temat yang suci, serta menghada kiblat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x