Teks Surat Yasin 83 Ayat Lengkap Arab Latin PDF & Bacaan Tahlil Lengkap NU untuk Tahlilan Yasinan Malam Jumat

- 7 Juli 2022, 17:51 WIB
Surat Yasin lengkap 83 ayat lengkap, teks surat Yasin 1 sampai 83 ayat, teks link PDF, doa tahlil arwah untuk Tahlilan dan Yasinan malam Jumat.
Surat Yasin lengkap 83 ayat lengkap, teks surat Yasin 1 sampai 83 ayat, teks link PDF, doa tahlil arwah untuk Tahlilan dan Yasinan malam Jumat. /PIXABAY/@mohdfaris9

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari surat Yasin lengkap 83 ayat lengkap, teks surat Yasin 1 sampai 83 ayat, teks link PDF, doa tahlil arwah untuk Tahlilan dan Yasinan malam Jumat.

Simak teks surat Yasin 83 ayat lengkap Arab latin dan artinya bahasa Indonesia lengkap serta bacaan doa Tahlil lengkap NU untuk tahlilan dan Yasinan malam Jumat.

Yasinan merupakan tradisi yang dilakukan membaca surat Yasin bersama-sama oleh masyarakat, baik pribadi maupun bersama, di masjid, rumah maupun di rumah.

Surat Yasin biasanya dilakukan untuk mengirim doa kepada orang yang sudah meninggal untuk meringankan siksa kubur, orang yang sedang sakit, dan ungkapan rasa bersyukur.

Baca Juga: Teks Bacaan Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Latin dan Arab, Mudah Dibaca serta Doa Tahlil Lengkap dan Link PDF

Sebagian ulama mengatakan bahwa salah satu khasiat surat Yasin yang dibacakan untuk orang meninggal yakni untuk menolong mayit agar dapat ampunan dan keringanan siksa kubur.

Sedangkan tahlilan merupakan tradisi membaca serangkaian ayat Quran dan kalimat thayyibah yang pahalanya dihadiahkan untuk arwah yang telah diniatkan.

Ulama mazhab Hanafi, sebagian mazhab Maliki, mazhab Syafi'i, dan ulama mazhab Hanbali menegaskan, menghadiahkan pahala bacaan Al-Qur'an serta kalimat thayyibah kepada mayit hukumnya boleh, dan pahalanya sampai kepada sang mayit.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Arafah Idul Adha Beserta Hukum dan Manfaat Menjalankannya, Puasa Arafah 2022 Tanggal Berapa?

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x