Teks Bacaan Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Latin dan Arab, Mudah Dibaca serta Doa Tahlil Lengkap dan Link PDF

- 30 Juni 2022, 15:51 WIB
Surat Yasin dan tahlil latin, mudah dibaca, teks surat Yasin, surat Yasin dan tahlil lengkap NU, doa surat yasin dan artinya.
Surat Yasin dan tahlil latin, mudah dibaca, teks surat Yasin, surat Yasin dan tahlil lengkap NU, doa surat yasin dan artinya. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari surat Yasin dan tahlil latin, mudah dibaca, teks surat Yasin, surat Yasin dan tahlil lengkap NU, doa surat yasin dan artinya.

Simak teks bacaan surat Yasin ayat 1 sampai 83 latin arab dan artinya Indonesia yang mudah dibaca, serta dzikir tahlil lengkap beserta link download PDF.

Seperti diketahui, surat Yasin merupakan surah ke-36 dalam Al Quran. Surat ini terdiri dari 83 ayat. Dinamai Yasin karena surat itu dimulai dengan abjad Ya Sin.

Surat Yasin ini diturunkan di Kota Mekkah sebelum Nabi Muhammad SAW berhijrah ke Kota Madinah. Untuk itu, surat Yasin tergolong dalam surat Makkiyah.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Dzulhijjah 10 Hari Sebelum Idul Adha, Ini Niat Puasa Hari 1 Atau Pertama dan Kedua & Arafah

Biasanya surat Yasin ini dibaca bersama-sama saat Yasinan di malam Jumat. Doa sebelum baca surat Yasin dalam Tahlil ialah membaca surat Al Fatihah.

Waktu yang tepat membaca Surat Yasin berdasarkan hadits Nabi SAW yakni setiap malam setelah sholat Magrib maupun Isya. Artinya membaca Yasin tak harus malam Jumat.

Keutamaan membaca Surat Yasin setiap malam, salah satunya adalah dosa-dosanya akan diampuni oleh Allah SWT pada keesokan harinya. Maka dari itu, yuk baca.

Sebagian ulama mengatakan bahwa salah satu khasiat surat Yasin yang dibacakan untuk orang meninggal yakni untuk menolong mayit agar dapat ampunan dan keringanan siksa kubur.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x