Bacaan Niat Puasa Dzulhijjah 10 Hari Sebelum Idul Adha, Ini Niat Puasa Hari 1 Atau Pertama dan Kedua & Arafah

- 30 Juni 2022, 14:56 WIB
Bacaan niat puasa sebelum Idul Adha, puasa arafah, niat puasa 10 hari sebelum Idul Adha, niat puasa dzulhijjah NU online, niat puasa 1 dan hari pertama dan kedua dzulhijjah.
Bacaan niat puasa sebelum Idul Adha, puasa arafah, niat puasa 10 hari sebelum Idul Adha, niat puasa dzulhijjah NU online, niat puasa 1 dan hari pertama dan kedua dzulhijjah. /PIXABAY/mohamed_hassan

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari bacaan niat puasa sunnah sebelum Idul Adha, puasa arafah, niat puasa 10 hari sebelum Idul Adha, niat puasa dzulhijjah NU online, niat puasa 1 dan hari pertama dan kedua dzulhijjah.

Simak bacaan niat puasa dzulhijjah 10 hari sebelum Idul Adha, berikut niat puasa Idul Adha pada hari 1 atau pertama, kedua serta puasa arafah.

Puasa Dzulhijjah sendiri merupakan puasa sunnah di bulan Dzulhijjah sebelum hari Arafah dan Idul Adha. Puasa ini dilakukan selama 8 hari di awal bulan Dzulhijjah.

Adapun puasa sunnah dzulhijjah adalah suatu amalan yang dianjurkan untuk dikerjakan pada 10 hari pertama bulan Dzulhijjah yang jatuh mulai 1 Juli 2022.

Baca Juga: Bacaan Niat Puasa Sunnah Bulan Dzulhijjah 10 Hari Pertama Sebelum Idul Adha, Apa Hukum Puasa Bulan Dzulhijjah

Berdasarkan riwayat An-nawawi, pahala ibahda puasa pada 10 hari bulan Dzulhijjah ialah memperoleh pahala berlipat ganda daripada ibadah di bulan lain.

Awal bulan Dzulhijjah 1443 Hijriah bakal jatuh pada tanggal 1 Juli 2022 mendatang. Maka dari itu, puasa Dzulhijjah bakal dilakukan mulai 1 Juli hingga 8 Juli 2022.

Dikutip dari NU Online, hukum menjalankan puasa Dzulhijjah adalah sunnah yang artinya sangat dianjurkan untuk dilaksanakan. Durasi puasa Dzulhijjah, sama seperti puasa pada umumnya, yaitu dari mulai terbit fajar sampai terbenamnya matahari.

Baca Juga: Jadwal Puasa Sunnah Bulan Dzulhijjah 2022, Ini Bacaan Niat Puasa 10 Hari Pertama dan Keutamaan Menjalankan

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x