Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat dalam Arab, Latin, dan Terjemahan untuk Dibaca di Malam Jumat

- 23 Juni 2022, 17:31 WIB
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia untuk dibaca di malam Jumat.
Ilustrasi - Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia untuk dibaca di malam Jumat. /PIXABAY/@mataqdarululum

BERITA DIY - Berikut merupakan bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat dalam Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia untuk dibaca di malam Jumat.

Surat Yasin adalah surat ke 36 dalam Al-quran. Surat ini juga memiliki 83 ayat yang termasuk dalam kategori surat Makkiyah atau yang diturunkan di Makkah.

Keutamaan membaca surat Yasin di malam Jumat sendiri sudah ditegaskan dalam sebuah hadist riwayat Abu Daud sebagai berikut:

من قرأ سورة يس والصافات ليلة الجمعة أعطاه الله سؤله “

“Barangsiapa membaca surat Yasin dan al-Shaffat di malam Jumat, Allah mengabulkan permintaannya.”(HR Abu Daud dari al-Habr).

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU: Arab, Latin, dan Terjemah Bahasa Indonesia Saat Yasinan dan Tahlilan

Surat Yasin juga disebut sebagai jantung Al-quran. Hal ini sesuai dengan sabda Rasulullah SAW berikut ini.

“Jantung Al-quran itu ialah surat Yasin. Tidaklah dibaca akan dia oleh seseorang yang menghendaki keridhaan Allah dan keselamatan di hari akhirat, melainkan Allah mengampuni akan dosanya.” (HR Abu Dawud).

Berikut bacaan surat yasin lengkap 83 ayat dalam Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x