Bacaan Surat Yasin Ayat 1 Sampai 83 Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

- 7 Juli 2022, 16:05 WIB
Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia setelah Yasin dibaca orang NU saat malam Jumat.
Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia setelah Yasin dibaca orang NU saat malam Jumat. /Foto: Pexels/Alena Darmel/

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia setelah tahlil dibaca saat malam Jumat saat yasinan dan tahlilan tersedia di sini.

Salah satu rutinitas yang biasanya dilakukan oleh umat islam, khususnya anggota Nahdlatul Ulama atau NU di malam Jumat adalah membaca bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap.

Bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap ini sebenarnya tidak hanya dibaca pada saat malam Jumat saja, melainkan juga di momen-momen tertentu, seperti ziarah kubur atau pengajian.

Selain bacan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap, tidak sedikit pula masyarakat yang melantunkan tahlil beserta doa arwah untuk mendoakan ruh orang-orang yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap Latin NU dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin saat Yasinan dan Tahlilan di Malam Jumat

Kegiatan membaca bacaan Surat Yasin ayat 1 samapi 83 lengkap beserta tahlil ini sering disebut sebagai yasinan dan tahlilan di masyarakat.

Kegiatan ini bisa dilakukan saat sendirian, maupun secara berjamaah, baik di rumah maupun di dalam suatu majelis.

Tujuan utama membaca bacaan Surat Yasin ayat 1 sampai 83 lengkap ini adalah mengharapkan ridho Allah SWT dan mendekatkan diri agar mendapatkan pahala yang sebesar-besarnya.

Masyarakat disarankan untuk membaca bacaan Surat Yasin ayat 1 samai 83 lengkap ini dengan kaidah ilmu tajwid, di tempat yang baik, dan mengenakan pakaian yang menutup aurat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah