Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab, Latin, dan Artinya Dibaca Sebelum Tahlil Saat Tahlilan dan Yasinan

- 23 Juni 2022, 15:58 WIB
Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia sebelum tahlil saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat.
Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia sebelum tahlil saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat. /Unsplash/@ayeshafirdaus

BERITA DIY - Bacaan surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya bahasa Indonesia yang bisa dibaca sebelum tahlil saat tahlilan dan yasinan di malam Jumat maupun momentum lainnya tersedia di sini.

Salah satu rutinitas yang biasanya dilaksanakan oleh muslimin dan muslimat di Indonesia, khususnya anggota Nahdlatul Ulama atau NU di malam Jumat adalah membaca bacaan surat Yasin dan tahlil.

Membaca surat Yasin lengkap 83 ayat ini termasuk salah satu amal sholeh yang bisa dilakukan kapan saja, termasuk malam Jumat.

Tidak sedikit pula masyarakat yang melengkapinya dengan bacaan tahlil setelah membaca surat ke-36 di dalam Al-Qur'an tersebut.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap Arab, Latin, Terjemah Bahasa Indonesia Dibaca saat Malam Jumat

Sebagian besar ayat yang ada di surat Yasin ini turun di Makkah dan disebut sebagai surat Makkiyah.

Tidak sedikit warga NU yang hafal dengan surat ini lantaran sering membacanya di momen-momen tertentu seperti yasinan dan tahlilan, ziarah kubur, hingga peringatan hari besar islam.

Masyarakat sebaiknya membaca bacaan surat yasin lengkap 83 dan tahlil dalam keadaan suci dan di tempat yang suci serta menutup aurat.

Kegiatan ini bisa dilaksanakan secara sendiri maupun berjamaah. Selain meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, tahlilan dan yasinan berjamaah juga berguna untuk mempererat silaturahim antarmasyarakat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x