5 Cara Mudah untuk Terhindar dari Rasa Lelah Ketika Bangun Tidur di Pagi Hari

- 16 Juli 2022, 18:10 WIB
Ilustrasi - Berikut 5 cara menghindari rasa lelah berlebih ketika bangun tidur di pagi hari, sehingga terhindar dari gangguan pola tidur maupun depresi.
Ilustrasi - Berikut 5 cara menghindari rasa lelah berlebih ketika bangun tidur di pagi hari, sehingga terhindar dari gangguan pola tidur maupun depresi. /UNSPLASH/@leonbiss

BERITA DIY - Simak penjelasan mengenai 5 cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghindari rasa lelah yang berlebih ketika bangun tidur di pagi hari.

Berikut juga merupakan cara untuk memperbaiki pola tidur yang berantakan sehingga terhindar dari gangguan seperti insomnia, hipersomnia, bahkan depresi.

Perlu diingat bahwa memiliki pola tidur yang berantakan dan tekanan stress yang tinggi dapat menyebabkan siapapun memiliki gangguan kesehatan mental.

Salah satu dampak umum yang terjadi karena pola tidur berantakan dan stress yang dialami adalah sering merasa kelelahan ketika bangun di pagi hari.

Baca Juga: Cek Tingkat Depresi Anda di Sini Gratis, Berikut Link Untuk Tes Seberapa Sehat Kondisi Mental

Ketika seseorang sudah merasakan lelah di pagi hari, maka hal tersebut dapat mengganggu keseharian orang tersebut bahkan mengurangi produktivitas dalam bekerja.

Dilansir dari healthline.com, rasa lelah yang timbul setelah bangun tidur di pagi hari merupakan hal yang normal akan tetapi apabila tidak diatasi maka bisa berdampak pada keseharian seseorang.

Untuk mengatasi rasa lelah berlebih yang muncul setelah bangun tidur, simak 5 cara mudah yang bisa dilakukan berikut ini:

1. Jangan sentuh tombol tunda alarm.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x