Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Cukup Pakai Daun Sirsak, Begini Cara Mengolah Ramuan Obat Alami

- 5 Juli 2022, 15:30 WIB
Ilustrasi pengecekan kolesterol. Cara menurunkan kolesterol tinggi ampuh cukup pakai daun sirsak, begini cara mengolah ramuan obat alami.
Ilustrasi pengecekan kolesterol. Cara menurunkan kolesterol tinggi ampuh cukup pakai daun sirsak, begini cara mengolah ramuan obat alami. /PIXABAY/hamiltonpaviana

BERITA DIY - Simak cara menurunkan kolesterol tinggi ampuh cukup pakai daun sirsak, begini cara mengolah ramuan rebusan daun sirsak untuk obat alami.

Seseorang yang memiliki kolesterol tinggi biasanya rawan mengalami kejadian darurat seperti stroke atau serangan jantung. Kedua penyakit serius tersebut terjadi karena penumpukan plak di arteri Anda.

Jika dibiarkan, kolesterol tinggi dapat menyebabkan penyakit jantung dan komplikasi lainnya. Anda dapat memanfaatkan daun sirkak sebagai cara alami menurunkan kolesterol tinggi.

Sebenarnya ada dua jenis kolesterol yang umum dikenal, yaitu Low-density lipoprotein (LDL) dan High-density lipoprotein (HDL), namun yang berbahaya adalah jenis LDL.

Baca Juga: Wajib Tahu! Ini Gejala Kolesterol Tinggi yang Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh

Low-density lipoprotein (LDL) yang juga dikenal sebagai kolesterol jahat dapat menumpuk di arteri dan menyebabkan masalah kesehatan yang serius, seperti serangan jantung atau stroke.

Sementara High-density lipoprotein (HDL) atau yang disebut kolesterol baik berperan membantu mengembalikan kolesterol LDL ke hati untuk dieliminasi.

Anda dapat menemukan daun sirsak dengan sangat mudah. Banyak manfaat yang terkandung pada daun sirsak, salah satunya yaitu menurunkan kadar kolesterol tinggi.

Anda dapat menemukan berbagai kandungan nutrisi dari daun sirsak yang meliputi asam folat, zat besi, kalsium, kalium, flavonoid, saponin, tanin, alkaloid, dan lain sebagainya.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x