Lowongan ASN 2022: CPNS Apakah akan Dibuka? Ini Kata Menpan RB Tjahjo Kumolo Terkait Formasi Penerimaan CASN

- 29 Juni 2022, 19:25 WIB
Ilustrasi. Informasi lowongan ASN 2022 dan jawaban Menpan RB Tjahjo Kumolo terkait CPNS akan ada atau tidak beserta formasi dan syarat PPPK.
Ilustrasi. Informasi lowongan ASN 2022 dan jawaban Menpan RB Tjahjo Kumolo terkait CPNS akan ada atau tidak beserta formasi dan syarat PPPK. /Tangkap layar sscasn.bkn.go.id

BERITA DIY - Informasi lowongan ASN 2022, CPNS akan dibuka atau tidak ini jawaban Menpan RB terkait formasi penerimaan pada tahun ini.

Lowongan ASN pada tahun sebelumnya terbagi menjadi beberapa formasi yaitu seperti PPPK Guru, CPNS, dan PPPK Non Guru.

Namun, untuk seleksi ASN 2022 terdapat sedikit perbedaan pada penerimaan formasi yang akan dibuka oleh pemerintah.

Dikutip dari ANTARA, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo akan merekrut lebih banyak PPPK di tahun ini.

Baca Juga: Ada Lowongan CPNS dan PPPK Tahun 2022: Ini Formasi yang Dibutuhkan dan Kapan Mulai Tahap Pendaftaran?

Dalam mewujudkan cita-cita reformasi birokrasi, Menpan RB Tjahjo Kumolo akan mengutamakan penerimaan PPPK daripada PNS pada tahun 2022.

"Untuk Seleksi CASN Tahun 2022, Pemerintah fokus melakukan rekrutmen PPPK dan di tahun ini juga formasi untuk CPNS tidak tersedia," kata Tjahjo.

Pertimbangan lain dari pemerintah terkait tidak membuka formasi CPNS pada rekrutmen tahun 2022 yaitu terkait keterbatasan waktu.

"Rangkaian pelaksanaan seleksi CPNS relatif membutuhkan waktu yang lebih lama dibandingkan PPPK, sehingga dikhawatirkan tidak akan selesai tepat waktu jika membuka formasi CPNS pada tahun ini," kata Tjahjo dikutip BERITA DIY dari ANTARA pada Minggu, 23 Januari 2022.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x