Tak Perlu Cek BSU 2022 di Kemnaker.go.id & BPJSTKU BPJS Ketenagakerjaan, Penerima 3 Tanda Ini Pasti Dapat BLT

- 25 Juni 2022, 13:05 WIB
Login link Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJSTKU BPJS Ketenagakerjaan untuk cek BSU 2022, dan BSU 2022 apa sudah cair?.
Login link Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJSTKU BPJS Ketenagakerjaan untuk cek BSU 2022, dan BSU 2022 apa sudah cair?. /Tangkap layar kemnaker.go.id

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari cara login link Kemnaker kemnaker.go.id dan BPJSTKU BPJS Ketenagakerjaan untuk cek BSU 2022, dan BSU 2022 apa sudah cair?.

Yuk ketahui tak perlu cek BSU 2022 di link Kemnaker Kemnaker.go.id dan BPJSTKU BPJS Ketenagakerjaan, penerima 3 tanda berikut pasti dapat BLT Subsidi Upah atau Gaji.

Selama ini untuk cek daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mengakses 2 link BSU yang disediakan BPJS Ketenagakerjaan maupun Kemnaker.

Jika nama masuk ke dalam daftar nama penerima bantuan subsidi upah, pekerja bisa mendapatkan BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta pada tahun 2022, sama seperti BSU 2021.

Baca Juga: Status BSU Subsidi Upah Mei 2022 di Link SSO BPJS Ketenagakerjaan Cair, Pemerintah Bocorkan Pencairan BLT Gaji

Dalam menjalankan program bantuan subsidi upah, Kemnaker sejak 2020 menggandeng BPJS Ketenagakerjaan dalam menentukan pekerja yang layak dapat BLT.

BSU atau bantuan subsidi upah merupakan program BLT Subsidi Gaji yang dijalankan Kemnaker dengan tujuan untuk membantu pekerja yang terimbas pandemi COVID-19.

Berikut cara cek daftar penerima BSU Subsidi Gaji via situs Kemnaker.

  1. Kunjungi website kemnaker.go.id
  2. Daftar Akun
    Apabila belum memiliki akun, maka Anda harus melakukan pendaftaran. Lengkapi pendaftaran akun. Aktivasi akun dengan menggunakan kode OTP yang akan dikirimkan ke nomor handphone Anda.
  3. Masuk
    Login kedalam akun Anda.
  4. Lengkapi Profil
    Lengkapi profil biodata diri Anda berupa foto profil, tentang Anda, status pernikahan dan tipe lokasi.
  5. Cek Pemberitahuan
    Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi.

Baca Juga: Link Daftar BSU 2022 di BPJS Ketenagakerjaan Dapat Subsidi Upah Beredar, BLT Gaji Sudah Buka? Cek Info Kesini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x