BSU Cair Bagi Pekerja yang Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan, Cek Status Peserta Lewat Link dan Nomor WA Ini

- 25 Juni 2022, 09:10 WIB
Ketahui cara cek peserta BPJS Ketenagakerjaan penerima BSU melalui link dan nomor WA.
Ketahui cara cek peserta BPJS Ketenagakerjaan penerima BSU melalui link dan nomor WA. /Tangkap layar bsu.kemnaker.go.id

BERITA DIY - Berikut cara cek penerima BSU dan peserta dalam program BPJS Ketenagakerjaan yang dapat dilakukan dengan menggunakan link resmi dan nomor WA.

BSU atau BLT Subsidi Gaji hingga kini memang masih menjadi pertanyaan mengenai kapan jadwal akan dilakukan penyaluran kepada pekerja yang telah menjadi penerima bantuan.

Pasalnya BSU atau BLT Subsidi Gaji diketahui akan kembali bergulir pada tahun 2022 usai adanya pengumuman yang dilakukan oleh pihak Kemnaker pada bulan April 2022.

Meski demikian, pihaknya menyatakan mengenai jadwal penyaluran BSU kepada pekerja baru dapat dilakukan setelah mengusaikan pematangan mengenai tahapan pencairan bantuan.

Baca Juga: BSU Kapan Cair? Cek Segera Penerima BLT Subsidi Gaji di Link Kemnaker, Ini Alasan Pekerja Tidak Dapat Bantuan

Sebelum nantinya mengetahui kapan jadwal penyaluran bantuan BSU, para penerima dapat terlebih dahulu mengetahui mengenai status penerima apakah dirinya telah masuk ke dalamnya.

Untuk melakukan atau ingin mengetahui penerima dana bantuan BSU ini dapat dilakukan dengan menggunakan link resmi yang sebelumnya telah diberikan yaitu Kemnaker.go.id.

Nantinya akan muncul status penerima dana bantuan BSU yang dapat diketahui oleh sejumlah pekerja pada tahun 2022 ini apakah termasuk dalam 8,8 juta target penerima.

Dari target 8,8 juta pekerja yang akan menjadi penerima BSU tersebut diketahui berdasarkan pada data kepesertaan atau anggota dalam program BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: BSU Rp 1 Juta Tahun 2022 Akan Cair Jika Pekerja Dapat Ciri Ini, Penerima Bantuan Bisa Diketahui di Link Ini

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Terkait


Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

x