Cara Melancarkan Sistem Pencernaan Manusia Apa Salah Satunya dengan Mengonsumsi Lemak Sehat?

- 8 Mei 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi gangguan pencernaan. Cara melancarkan sistem pencernaan pada manusia salah satunya dengan mengonsumsi lemak sehat.
Ilustrasi gangguan pencernaan. Cara melancarkan sistem pencernaan pada manusia salah satunya dengan mengonsumsi lemak sehat. /PIXABAY/@derneuemann

BERITA DIY- Salah satu permasalahan yang sering dialami oleh manusia adalah gangguan pencernaan. Berikut ini gejala, penyebab, dan cara mencegah gangguan pencernaan salah satunya dengan mengonsumsi lemak sehat.

Gangguan pencernaan merupakan kondisi yang terjadi ketika sistem pencernaan tidak berfungsi sebagaimana mestinya, dan gangguan pencernaan bisa menyerang siapa saja,.

Beberapa gejala yang paling umum terjadi yang diakibatkan oleh gangguan pencernaan adalah sakit perut, mulas, sembelit, mual, dan diare.

Baca Juga: Waspada, Penyakit Hepatitis Akut Menular Melalui Saluran Ini, Cek Cara Pencegahan Rekomendasi dari Kemenkes

 Apabila gangguan tersebut hanya terjadi sesekali hal tersebut bisa dianggap wajar dan kemungkinan disebabkan oleh penerapan pola makan yang salah.

Namun jika hal tersebut sering terjadi maka harus diatasi karena dapat menyebabkan masalah serius seperti mempengaruhi kecukupan gizi dan dapat membuat penderita menjadi tidak produktif.

Salah satu akibat yang ditimbulkan oleh gangguan pencernaan yaitu menghambat proses penyerapan nutrisi makanan yang disalurkan ke seluruh tubuh.

Baca Juga: Pahami Gejala Penyakit Hepatitis Akut Pada Anak Usia 1 Bulan Hingga 16 Tahun dan Cara Pencegahan dari Kemenkes

Dikutip BERITA DIY dari laman Primaya Hospital, berikut ini beberapa penyebab terjadinya gangguan pencernaan pada manusia di antaranya:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x