Cara Cegah Penyakit karena Mengonsumsi Berbagai Macam Makanan Saat Lebaran Idul Fitri 2022

- 3 Mei 2022, 18:00 WIB
 Ilustrasi cegah penyakit saat Lebaran. Cara cegah penyakit karena mengonsumsi berbagai macam makanan saat Lebaran idul fitri 2022.
Ilustrasi cegah penyakit saat Lebaran. Cara cegah penyakit karena mengonsumsi berbagai macam makanan saat Lebaran idul fitri 2022. / PIXABAY/@pexels

BERITA DIY - Berikut informasi cara cegah penyakit karena mengonsumsi berbagai macam makanan saat Lebaran Idul Fitri 2022. Umat Islam akan segera menyambut Hari Raya Idul fitri 1443 H, momen tersebut merupakan waktu yang dinantikan setelah sebulan berpuasa.

Sudah menjadi kebiasaan masyarakat Indonesia ketika Hari Raya Idul Fitri akan melakukan silaturahmi ke setiap rumah keluarga.

Ketika mengunjungi rumah keluarga dan saudara akan disuguhi berbagai macam jenis makanan. Mulai dari makanan ringan, camilan, sampai makanan berat, makanan manis, bersantan, dan berlemak.

Baca Juga: Cara Cegah Dehidrasi saat Puasa Ramadhan, Berapa Banyak Air Putih yang Harus Dikonsumsi?

Dengan beragamnya makanan yang dikonsumsi dalam waktu yang bersamaan akan membuat tubuh mudah terserang penyakit.

Dikutip BERITA DIY dari laman Rumah Sakit Nirmala Suri, ada beberapa penyakit yang sering timbul atau dirasakan oleh kebanyakan orang setelah Lebaran.

Berbagai penyakit ini muncul disebabkan oleh konsumsi berbagai macam makanan dalam waktu yang bersamaan dan dalam jumlah yang banyak.

Baca Juga: Cara Cegah Penularan Covid-19 Varian Omicron pada Anak yang Belum di Vaksin

1. Kambuhnya penyakit kronis

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x