Kapan BSU 2022 Disalurkan? Cara Cek Penerima dan 4 Pekerja yang Pasti Gagal Dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta

- 27 April 2022, 10:41 WIB
Kapan BSU 2022 disalurkan? Cek penerima lewat cara ini, dan empat pekerja yang pasti gagal dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta.
Kapan BSU 2022 disalurkan? Cek penerima lewat cara ini, dan empat pekerja yang pasti gagal dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Simak info kapan BSU 2022 disalurkan, cara cek penerima, dan empat pekerja yang pasti gagal dapat BLT Subsidi Gaji Rp1 juta dari Kemnaker.

BSU 2022 masih dinantikan oleh pekerja setelah diumumkan oleh Kemnaker akan kembali disalurkan.

BSU atau BLT Subsidi Gaji senilai Rp1 juta yang akan diberikan untuk pekerja di tahun 2022 merupakan upaya Pemerintah dalam pemulihan ekonomi nasional.

Baca Juga: Bansos PKH dan BLT Minyak Kapan Cair? Cek Jadwal dan Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Apakah Bisa Daftar Dapat BSU Lewat Link? Simak Ciri Pekerja Jadi Penerima Bantuan BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Baca Juga: Cek Daftar Nama di Link BSU BPJS Ketenagakerjaan atau BSU Kemnaker untuk Dapat BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta

Kembali digelarnya bantuan khusus untuk karyawan dan pekerja ini pertama kali diumumkan oleh Menko Perekonomian, Airlangga Hartanto pada awal April 2022.

Selanjutnya, Menaker Ida Fauziyah pada awal bulan April 2022 juga menyatakan bahwa Bantuan Subsidi Upah (BSU) kembali digulirkan oleh Kemnaker di tahun 2022 dengan target 8,8 juta pekerja di seluruh Indonesia.

Ida juga mengungkapkan syarat penerima BSU yaitu WNI, terdaftar aktif sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan, dan memiliki gaji di bawah Rp3,5 juta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x