Bansos PKH dan BLT Minyak Kapan Cair? Cek Jadwal dan Penerima di Link cekbansos.kemensos.go.id

- 27 April 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi penerima Bansos. Info bantuan sosial (bansos) PKH dan BLT minyak kapan cair dan cara cek jadwal serta penerima di cekbansos.kemensos.go.id.
Ilustrasi penerima Bansos. Info bantuan sosial (bansos) PKH dan BLT minyak kapan cair dan cara cek jadwal serta penerima di cekbansos.kemensos.go.id. /Tangkap layar: instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Bantuan sosial (bansos) PKH dan BLT minyak goreng masih disalurkan oleh Pemerintah di tahun 2022. Lantas kapan bantuan PKH tersebut cair dan bagaimana cek jadwal serta penerima?

Saat ini Pemerintah masih dan terus menyalurkan bansos dan BLT kepada masyarakat jelang Lebaran.

Dua bantuan yang saat ini tengah berlangsung untuk disalurkan yakni BLT minyak goreng dan bansos sembako dengan total Rp500 ribu.

Baca Juga: Pelajar Dapat Lagi Bantuan Hingga Rp 2 Juta April 2022, Lihat Daftar Nama Penerima PKH Tahap 2 di Link Resmi

Baca Juga: 7 Golongan Anggota Keluarga Berikut akan Mendapat Bansos PKH hingga Rp 750 Ribu, Simak Cara Cek di Sini

Sementara itu bansos PKH yang sejatinya sudah masuk dalam tahap 2 di bulan April ini belum mulai dicairkan kepada masyarakat.

Salah satu kemungkinan penyebab terlambatnya bansos PKH disalurkan adalah Pemerintah masih fokus dalam penyaluran BLT minyak goreng Rp300 ribu yang diberikan di awal April 2022 hingga saat ini.

Pemberian BLT tersebut sebagai bentuk respon Presiden Joko Widodo terhadap tingginya harga minyak goreng dalam beberapa waktu terakhir.

Baca Juga: Cek Bansos PKH Hari Ini, Daftar Nama Penerima Bantuan Tahap 2 Ketahui di Sini, Ada BLT Anak Usia Dini

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x