Menjelang Lebaran Idul Fitri, Pemilik KTP dengan Ciri Ini Bisa PKH, Dana Bantuan Cair Dimana dan Kapan?

- 25 April 2022, 12:00 WIB
Ilustrasi - Inilah ciri, cara cek, jadwal penyaluran, tempat cair PKH.
Ilustrasi - Inilah ciri, cara cek, jadwal penyaluran, tempat cair PKH. /Pixabay.

BERITA DIY - Simak kapan dan dimana dana bantuan PKH cair beserta dengan ciri pemilik KTP yang berhak menjadi penerima bansos tersebut.

Seperti yang diketahui bahwa tanggal Lebaran Idul Fitri tak lama lagi akan hadir dan dimasuki, nantinya sebagai penetapan akan dilakukan Sidang Isbat yang dilakukan oleh Kemenag.

Kepastian mengenai tanggal kapan Lebaran Idul Fitri sebelumnya telah ditetapkan oleh Muhammadiyah. Salah satu organisasi keagamaan tersebut menetapkan bahwa Lebaran akan diperingati pada tanggal 2 April 2022.

Baca Juga: Jangan Kaget Bansos Rp750 Ribu Cair April 2022 Usai Input NIK Online Kesini, WA Nomor Ini Jika Tak Dapat PKH

Tanggal Lebaran Idul Fitri yang akan diperingati ini dapat diketahui memiliki selisih waktu tak jauh dari jadwal penyaluran berbagai bantuan sosial dari pemerintah, salah satunya ialah PKH.

Dalam jadwal penyaluran dana bantuan PKH yang telah ditetapkan sendiri yaitu akan dilakukan bersamaan dengan cairnya BPNT dan BLT Minyak Goreng pada 4 April hingga 21 April 2022.

Sehingga diketahui sejumlah daerah telah melakukan penyaluran dan berbagai daerah lainnya masih melakukan pencairan dana bantuan PKH bagi sejumlah penerima.

Baca Juga: Cek PKH Online Login cekbansos.kemensos.go.id Pakai KTP: Ini Daftar Nama Penerima dan Jadwal Pencairan Tahap 2

Bagi masyarakat yang ingin masuk sebagai penerima dapat mengetahui terlebih dahulu berbagai syarat atau ciri masuk dan berhak untuk mendapatkan dana bantuan PKH tersebut.

Salah satu ciri yang dapat diketahui adalah bantuan PKH diberikan bagi masyarakat yang memiliki identitas resmi atau KTP dengan ciri sebagai berikut ini:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x