7 Golongan Anggota Keluarga Berikut akan Mendapat Bansos PKH hingga Rp 750 Ribu, Simak Cara Cek di Sini

- 26 April 2022, 14:26 WIB
Ilustrasi - Penjelasan 7 golongan anggota keluarga akan mendapatkan PKH tahap dua hingga Rp 750 ribu, simak cara cek dan jadwal pencairan PKH 2022.
Ilustrasi - Penjelasan 7 golongan anggota keluarga akan mendapatkan PKH tahap dua hingga Rp 750 ribu, simak cara cek dan jadwal pencairan PKH 2022. /UNSPLASH/@mufidpwt

BERITA DIY - Simak penjelasan bagi 7 golongan anggota keluarga berikut akan mendapatkan bansos PKH tahap dua hingga Rp 750 ribu, simak cara cek dan jadwal pencairan di bawah ini.

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan bansos yang sudah dijalankan pemerintah sejak 2007 untuk masyarakat yang membutuhkan, sehingga dengan diberikannya bansos PKH maka penerimanya bisa terbantu untuk memenuhi kebutuhan pokoknya.

Selain itu bansos PKH juga merupakan salah satu upaya yang dilakukan pemerintah untuk mengatasi tingkat kemiskinan di Indonesia, yaitu dengan membantu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat yang tidak mampu.

Baca Juga: Bansos PKH 2022: Jadwal Penyaluran, Cek Daftar Penerima Tahap 2 di Sini agar BLT hingga Rp 3 Juta Cair

Tahun ini Kemensos RI memberikan anggaran dana bansos PKH sebesar Rp 6,53 triliun untuk tahun 2022, sekarang sudah ada pada tahap 2 mulai April hingga Juni. Dimana pencairan tahap 2 saat ini mendekati lebaran 2022 sehingga diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan masyarakat ketika hari raya.

Demi menghindari salah sasaran penerima bansos PKH, pemerintah membagikan bansos tersebut kepada keluarga yang terdaftar sebagai KPM atau Keluarga Penerima Manfaat.

Untuk mengetahui daftar penerima bansos PKH tahap dua sebagai KPM, maka cara untuk mengecek melalui web yang disediakan Kemensos RI simak berikut ini:

Baca Juga: Sebelum Hari Raya Masih Bisa Cairkan BLT Rp750 Ribu Bansos PKH Tarik Tunai ATM Himbara, Cek Penerima di Sini

1. Buka link https://cekbansos.kemensos.go.id/ pada perangkat HP atau komputer yang terkoneksi internet.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x