Uang Bansos Rp900 Ribu Cair April! Bawa 3 Berkas ke Kantor Pos, Bisa Dapat BPNT dan BLT Minyak Goreng

- 19 April 2022, 21:44 WIB
Ilustrasi: Bantuan sosial (bansos) uang Rp900 ribu dari total BPNT 3 bulan dan BLT minyak goreng segera cair April, bawa 3 berkas ke Kantor Pos jika terdaftar sebagai penerima.
Ilustrasi: Bantuan sosial (bansos) uang Rp900 ribu dari total BPNT 3 bulan dan BLT minyak goreng segera cair April, bawa 3 berkas ke Kantor Pos jika terdaftar sebagai penerima. /ANTARA FOTO/ Adiwinata Solihin

BERITA DIY – Bantuan sosial (bansos) uang tunai dengan total Rp900 ribu per orang segera cair bulan April 2022. Masyarakat yang sudah terdaftar sebagai penerima bisa bawa 3 berkas ke Kantor Pos agar bsia cairkan BPNT dan BLT minyak goreng.

Adapun uang BPNT dan BLT minyak goreng akan segera cair sekaligus dengan total Rp900 ribu per orang di bulan April ini.

Pemerintah melalui Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) menegaskan bahwa pemberian uang BPNT dan BLT minyak goreng di bulan April 2022 sebesar Rp900 ribu ini agar dapat menunjang daya perekonomian masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri 2022.

Baca Juga: Syarat Penerima BPNT Rp900 Ribu April 2022: Login Aplikasi dan Link Kemensos untuk Cek Kapan Cair

Baca Juga: BPNT April 2022 Cair Rp900 Ribu di kantor Pos: Syarat dan Mekanisme Penyaluran Bansos Sembako Minyak Goreng

Baca Juga: Penerima Bantuan BPNT April 2022 Cek Daftar Nama di cekbansos.kemensos.go.id, Cair hingga Rp500 Ribu

Sebelumnya pemerintah telah melakukan pencairan BPNT bulan April dengan besaran Rp200 ribu ditambah Rp300 ribu dari BLT minyak goreng.

Adapun bansos yang telah cair di sejumlah wilayah yaitu uang tunai dengan total Rp500 ribu dan cair langsung ke Kantor Pos.

Masyarakat juga harus terdaftar sebagai penerima BPNT terlebih dahulu, dan bisa cek online melalui cekbansos.kemensos.go.id.

Baca Juga: Daftar 6 Penyebab Bantuan BPNT Tak Cair, Ambil BLT Rp 600 Ribu April 2022 di Kantor Pos Jika Tercatat di Sini

Halaman:

Editor: Mufit Apriliani


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x