Jadwal dan Link Live Streaming Misa Kamis Putih Online di Katedral Jakarta, Semarang dan Gereja di Yogyakarta

- 14 April 2022, 10:00 WIB
Jadwal dan Link Live Streaming Misa Kamis Putih 2022 dari Katedral Jakarta, Purwokerto, Semarang dan Gereja di Yogykarta.
Jadwal dan Link Live Streaming Misa Kamis Putih 2022 dari Katedral Jakarta, Purwokerto, Semarang dan Gereja di Yogykarta. / Pixabay/HeikoDorr

BERITA DIY - Simak jadwal dan link live streaming misa kamis putih online di Katedral Jakarta, Katedral Semarang, Katedral Purwokerto dan gereja-gereja di Yogyakarta hari ini Kamis, 14 April 2022. 

Umat Katolik di seluruh dunia akan memasuki Trihari Suci pada hari ini Kamis, 14 April 2022. Perayaan Tri Hari Suci dimulai dengan perayaan ekaristi Kamis Putih yang dilakukan pada sore hingga malam hari. 

Pada perayaan Kamis Putih hari ini, umat katolik diajak untuk kembali mengenangkan perjamuan paskah terakhir yang diadakan oleh Yesus bersama murid-Nya sebelum wafat di salib. 

Baca Juga: Apa Itu Trihari Suci? Mengenal Makna Kamis Putih, Jumat Agung hingga Paskah bagi Umat Kristiani

Rangkaian liturgi Kamis Putih juga terdapat upacara pembasuhan kaki sama seperti yang dilakukan oleh Yesus kepada 12 muridnya saat perjamuan terakhir. Kemudian diakhiri dengan perakan sakramen Mahakudus. 

Umat Katolik pada perayaan Kamis Putih ini diminta untuk berjaga-jaga dan terus berdoa seperti yang dilakukan oleh Yesus di taman Getsmani sebelum akhirnya harus memanggul salib dan wafat demi penghapusan dosa umat manusia. 

Pada perayaan ekaristi Kamis Putih tahun ini, umat dapat mengikuti misa secara langsung di gereja wilayah masing-masing dengan menunjukkan kartu masuk ataupun mengikutinya secara live streaming atau online. 

Baca Juga: Lirik Lagu Hanya Debulah Aku yang Selalu Dinyanyikan Saat Misa Rabu Abu Ciptaan Lisa A Riyanto

Berikut jadwal dan link live streaming Misa Rabu Abu Online di Gereja-gereja Yogyakarta dan Gereja Katedral Jakarta, selengkapnya.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x