Jadwal dan Link Live Streaming Misa Natal 2021 di Gereja Katolik Yogyakarta dan Sekitarnya

- 24 Desember 2021, 09:30 WIB
Ilustrasi - Jadwal dan link live streaming Misa Natal 2021.
Ilustrasi - Jadwal dan link live streaming Misa Natal 2021. /PIXABAY/12019

BERITA DIY – Berikut jadwal perayaan ekaristi Misa Natal tahun 2021 di Gereja Katolik wilayah Yogyakarta dan sekitarnya. Tersedia pula link live streaming Misa Natal mulai dari tanggal 24 Desember 2021 dan Sabtu, 25 Desember 2021 yang dapat diakses.

Umat Katolik seluruh dunia akan memulai peribadatan Natal hari ini, Jumat 24 Desember 2021 dengan melaksanakan perayaan ekaristi malam Natal. Dilanjutkan dengan besok pagi perayaan Ekaristi Misa Natal yang digelar di pagi dan sore hari.

Karena masih dalam suasana pandemi, umat yang bisa mengikuti Misa Natal di Gereja pun dibatasi sesuai dengan umur, dijadwalkan berdasarkan wilayah atau lingkungan dan harus mendaftarkan terlebih dahulu pada panitia Natal.

 Baca Juga: 3 Tradisi Unik Saat Hari Natal di Indonesia: Ada Meriam Bambu hingga Bakar Batu

Bagi umat yang belum bisa bergabung dalam Ekaristi Misa Natal secara langsung atau offline, dapat mengikuti perayaan Ekaristi Misa Natal yang dilakukan secara live streaming atau online. Umat juga bisa memilih pukul berapa dan hendak mingikuti misa di Gereja mana.

Adapun saat mengikuti misa online, umat tetap harus menggunakan pakaian yang rapi dan sopan, misa live streaming dialkukan di ruang keluarga atau tempat yang bersih, umat juga wajib menyediakan salib dan lilin.

Berikut beberapa jadwal dan link live streaming perayaan Ekaristi Misa Natal 2021 di Gereja Katolik wilayah Yogyakarta dan sekitarnya, selengkpanya.

Baca Juga: Mengapa Natal Identik dengan Warna Hijau dan Merah, Pohon Natal dan Sinterklas?

Jumat, 24 Desember 2021

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x