Link Live Streaming Misa Rabu Abu Online Hari Ini, 2 Maret 2022 di YouTube Gereja Jakarta, Jogja, dan Surabaya

- 2 Maret 2022, 07:10 WIB
Ini jadwal misa Rabu Abu hari ini, 2 Maret 2022 melalui link live streaming YouTube gereja Katolik dan Kristen di Jakarta, Jogja, Surabaya dan Denpasar.
Ini jadwal misa Rabu Abu hari ini, 2 Maret 2022 melalui link live streaming YouTube gereja Katolik dan Kristen di Jakarta, Jogja, Surabaya dan Denpasar. /PEXELS/RODNAEproduction

BERITA DIY - Ikuti jadwal misa Rabu Abu hari ini, 2 Maret 2022 melalui link live streaming YouTube gereja Katolik dan Kristen di Jakarta, Jogja, Surabaya dan Denpasar.

Dalam kondisi pandemi, ibadah misa Rabu Abu akan tetap bisa dilakukan di rumah saja, bagi para lansia dan sejumlah orang dengan kondisi yang mudah terinfeksi virus.

Jadi, alternatif lain untuk mengikuti misa Rabu Abu adalah secara online pada siaran langsung kanal-kanal YouTube sejumlah gereja.

Baca Juga: Lirik Lagu Hanya Debulah Aku yang Selalu Dinyanyikan Saat Misa Rabu Abu Ciptaan Lisa A Riyanto

Diketahui, Rabu Abu adalah hari di mana untuk menandai awal mula prapaskah atau 46 hari sebelum Minggu Paskah.

Dilansir dari Christianity, masa 40 hari mewakili pencobaan Yesus di padang gurun dengan berpuasa. Oleh karenanya, umat Katolik di masa Prapaskah diimbau puasa dan penuh refleksi diri.

Nantinya, selama misa (untuk Katolik) dan kebaktian (untuk Kristen) biasanya pendeta atau imam akan berkhotbah soal hal yang bersifat pertobatan dan reflektif kepada jemaat.

Baca Juga: Apa Itu Rabu Abu? Berikut Makna, Arti, Kapan, dan Aturan Pra-Paskah Agama Katolik

Berikut jadwal Misa Rabu 2022 di sejumlah daerah:

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x