Jadwal dan Link Live Streaming Misa Rabu Abu Online di Katedral Jakarta dan Gereja-Gereja Yogyakarta

- 1 Maret 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi - Jadwal dan link live streming misa Rabu Abu Gereja Katolik di Yogyakarta dan Katedral Jakarta.
Ilustrasi - Jadwal dan link live streming misa Rabu Abu Gereja Katolik di Yogyakarta dan Katedral Jakarta. /PIXABAY/Amplitudy

BERITA DIY – Simak jadwal dan link live streaming misa Rabu Abu Online di gereja Katedral Jakarta dan gereja-gereja Yogyakarta hari ini Selasa, 1 Maret 2022 dan Rabu, 2 Maret 2022 selengkapnya.

Umat Katolik di seluruh dunia akan memulai masa Prapaskah dengan perayaan ekaristi atau misa Rabu Abu yang jatuh pada Rabu, 2 Maret 2022. Rabu abu adalah hari pertama masa prapaskah yang akan dijalani umat Katolik.

Selama masa prapaskah ini, umat Katolik akan menjalani masa tobat selama 40 hari sebelum Paskah. Pada perayaan ekaristi atau misa Rabu Abu, umat Katolik akan mendapatkan abu di dahi sebagai tanda pertobatan.

Baca Juga: Kalender Liturgi Katolik 2022: Daftar Hari Raya Umat Katolik Mulai Prapaskah, Paskah, Kenaikan Tuhan dan Natal

Karena masa prapaskah masih dirayakan di tengah pandemi Covid-19 maka gereja-gereja membatasi umat yang bisa pergi mengikuti perayaan ekaristi di gereja. Tak hanya itu, beberapa gereja juga menyediakan layanan misa online.

Misa online Rabu Abu ini dapat diakses melalui kanal Youtube tiap gereja. Misa Rabu Abu dapat dilaksanakan pada hari Selasa, 1 Maret 2022 sore hingga malam ataupun Rabu, 2 Maret 2022 mulai dari pagi, siang, sore ataupun malam hari.

Berikut jadwal dan link live streaming Misa Rabu Abu Online di Gereja-gereja Yogyakarat dan Gereja Katedral Jakarta, selengkapnya.

Baca Juga: Doa-doa Katolik: Doa Orang Tua untuk Anak

Gereja Katedral Jakarta

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x