Ciri-ciri Orang yang Mengalami Stres dan 7 Cara Manajemen Stres yang Bisa Dilakukan Secara Praktis

- 30 Maret 2022, 16:23 WIB
Ilustrasi - Penjelasan tentang ciri-ciri orang yang sedang mengalami stres, disertai dengan cara manajemen stres yang bisa dilakukan secara
Ilustrasi - Penjelasan tentang ciri-ciri orang yang sedang mengalami stres, disertai dengan cara manajemen stres yang bisa dilakukan secara /PIXABAY/1388843

BERITA DIY - Simak penjelasan tentang ciri-ciri orang yang sedang mengalami stres berat, disertai dengan cara manajemen stres yang bisa dilakukan secara praktis.

Perlu diketahui bahwa stres bisa berasal dari mana saja, seperti dari pekerjaan, sekolah, lingkungan, atau pikiran orang itu sendiri.

Stres adalah suatu sinyal yang diberikan tubuh, untuk memberitahukan bahwa fisik maupun mental orang yang mengalami stres perlu istirahat.

Baca Juga: 6 Cara Mudah Dilakukan untuk Mencegah Stres dan Menjaga Kesehatan Mental, Ini Praktis!

Penyebab stres bagi seseorang bisa sangat berbeda dengan orang lain, terkadang ada orang yang menganggap pekerjaan di depan umum adalah sesuatu yang berat tapi ada yang menikmatinya sehingga tidak merasakan stres.

Tidak semua stres merupakan sesuatu yang negatif, karena dengan stres seseorang bisa mengetahui batas kemampuan dari tubuh dan pikirannya ketika mengerjakan sesuatu yang penting.

Dengan stres seseorang bisa terbantu dalam mengerjakan sesuatu yang memiliki deadline, di mana stres itu akan memacu orang tersebut untuk segera mengerjakannya sehingga dia tidak akan mengalami kekecewaan atau hukuman jika melebihi deadline.

Baca Juga: Hati-hati! Stres Bisa Tingkatkan Resiko Penyakit Jantung, Begini Penjelasannya

Perasaan stres hanya terjadi sementara karena setelah melewati kegiatan, pekerjaan, atau tindakan yang menjadi penyebab stres, maka tubuh akan kembali normal dan merasa rileks atas beban fisik dan mental yang sudah lewat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x