Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari ini, 21 Maret 2022, Simak Syarat Dokumen, Biaya, 4 Lokasi Layanan

- 21 Maret 2022, 06:02 WIB
Ini dia jadwal SIM keliling Jakarta hari ini, 21 Maret 2022. Simak pula syarat dokumen yang harus dibawa, biaya, dan 4 lokasi layanan.
Ini dia jadwal SIM keliling Jakarta hari ini, 21 Maret 2022. Simak pula syarat dokumen yang harus dibawa, biaya, dan 4 lokasi layanan. /Tangkap layar ntmcpolri.info

BERITA DIY - Ini dia jadwal SIM keliling Jakarta hari ini, 21 Maret 2022. Simak pula syarat dokumen yang harus dibawa, biaya, dan 4 lokasi layanan yang buka.

Tidak semua wilayah di DKI Jakarta menyediakan layanan SIM keliling karena mobilisasi truk SIMLING dilakukan langsung oleh TMC Polda Metro Jaya.

Hal ini berbeda dengan layanan Satpas yang difasilitasi oleh setiap Polres. Karena itu, hanya ada 4 kotamadya yang disediakan truk SIM keliling oleh TMC Polda hari ini.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Jakarta Hari Ini 19 Maret 2022 Juga Memuat Jam Operasional dan Lokasi SIMLING

Adapun ke-4 lokasi tersebut ialah Jakpus, Jaksel, Jaktim, dan Jakbar. Sementara ini, khusus wilayah Jakut dan Kepulauan Seribu, perpanjangan SIM dilakukan di Satpas Polres sebagaimana biasa.

Pengadaan layanan SIM keliling Jakarta dilakukan guna mempermudah masyarakat yang hendak memperpanjang SIM agar tidak mengantre di Polres.

Selain itu, pertimbangan memecahkan kerumunan masyarakat di Polres juga menjadi alasan adanya SIMLING sehingga tidak tercipta klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Jadwal dan Jam Operasional SIM Keliling Jakarta di 4 Titik Lokasi Hari Ini, 16 Maret 2022

Maka itu, petugas layanan SIM keliling Jakarta hari ini mewajibkan para warga yang hendak memperpanjang SIM untuk menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x