Jadwal SIM Keliling DKI Jakarta Hari Ini, 22 Februari 2022, Ternyata Wajib Bayar Biaya Tambahan?

- 22 Februari 2022, 06:40 WIB
Jadwal SIM keliling DKI Jakarta hari ini, 22 Februari 2022. Jangan lupa, bawalah uang sejumlah yang telah ditentukan sebagai syarat.
Jadwal SIM keliling DKI Jakarta hari ini, 22 Februari 2022. Jangan lupa, bawalah uang sejumlah yang telah ditentukan sebagai syarat. /Tangkap layar: ntmcpolri.info

BERITA DIY - Simak jadwal SIM keliling DKI Jakarta hari ini, 22 Februari 2022. Jangan lupa, bawalah uang sejumlah yang telah ditentukan sebagai syarat perpanjangan SIM.

Sebenarnya, besaran biaya yang harus dibayarkan saat lakukan perpanjangan SIM di layanan SIMLING ialah sebesar Rp80 ribu untuk SIM A dan Rp75 ribu untuk para pengguna SIM C.

Sementara untuk SIM B tidak dilayani di loket SIM keliling lantaran harus mendatangi kantor Satpas Polres setempat jika ingin memperpanjang lisensi mengemudi.

Baca Juga: Jadwal SIM keliling Jakarta Hari Ini, 19 Februari 2022, Simak Lokasi SIMLING, Syarat, Jam, Bayar Berapa?

Meski biaya tersebut termasuk ke dalam jenis pendapatan negara non pajak, masyarakat tetap harus menyiapkan uang tambahan saat lakukan perpanjangan SIM keliling.

Biaya itu harus disiapkan untuk tarif cek kesehatan sebesar Rp30 ribu yang biasanya telah tersedia di lokasi SIM keliling Jakarta.

Pihak TMC Polda Metro Jaya sendiri telah memobilisir truk layanan SIM keliling di hampir seluruh kotamadya di Jakarta kecuali Jakut dan Kepulauan Seribu.

Baca Juga: Jadwal SIM Keliling Hari Ini, 17 Februari 2022, Cek Syarat, Biaya, Lokasi, Jam Buka dan Tutup

Setiap harinya, TMC akan mengupdate jadwal SIM keliling melalui berbagai media sosial resminya untuk mempermudah warga DKI melakukan perpanjangan SIM.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah