5 Cara Menghindari dan Mengatasi Saraf Terjepit, Bisa Dilakukan Secara Mandiri Salah Satunya dengan Kompres

- 18 Maret 2022, 13:55 WIB
Ilustrasi - 5 cara menghindari dan mengatasi saraf terjepit yang bisa dilakukan secara mandiri salah satunya dengan kompres.
Ilustrasi - 5 cara menghindari dan mengatasi saraf terjepit yang bisa dilakukan secara mandiri salah satunya dengan kompres. /PIXABAY/@ColiNOOB

BERITA DIY- Simak berikut ini 5 cara menghindari dan mengatasi saraf terjepit yang bisa dilakukan secara mandiri salah satunya dengan kompres. Saraf terjepit merupakan salah satu jenis penyakit yang sering dialami oleh orang di usia tertentu.

Dilansir dari Healthline, saraf terjepit adalah kerusakan yang terjadi pada saraf atau kelompok saraf ketika jaringan di sekitar tulang rawan, cakram, tendon, atau otot meningkatkan tekanan pada saraf.

Saraf terjepit bisa terjadi pada bagian tubuh mana saja. Area yang paling umum terkena saraf terjepit adalah: leher, bahu, pergelangan tangan, siku, dan punggung bawah.

Baca Juga: 144 Daftar Penyakit yang Bisa Ditanggung BPJS Kesehatan di Puskesmas, Klinik Dokter hingga Rumah Sakit Umum

Ada beberapa nama atau jenis saraf terjepit berdasarkan lokasinya:

1. Terowongan karpal, ini terjadi ketika saraf di terowongan tendon di lengan Anda menjadi tertekan ini terjadi karena peradangan tendon.

2. Neuropati ulnaris, ini terjadi karena saraf ulnaris tertekan sehingga menyebabkan kesemutan di tangan

Beberapa saraf terjepit memerlukan perawatan khusus, namun ada juga saraf terjepit gejala ringan yang bisa diatasi sendiri di rumah.

Baca Juga: Cara Menghindari Penyakit Asam Urat, Gejala, Serta Makanan dan Minuman yang Perlu Dihindari

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x