Tanpa Harus Daftar Online NIB Banpres BPUM, UMKM Bisa Dapat Rp2,4 Juta di Maret 2022! Pendaftaran Sudah Dibuka

- 6 Maret 2022, 06:50 WIB
Tanpa harus daftar online NIB Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, UMKM bisa dapat Rp2,4 juta di Maret 2022.
Tanpa harus daftar online NIB Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, UMKM bisa dapat Rp2,4 juta di Maret 2022. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Tanpa harus daftar online NIB Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id, UMKM bisa dapat Rp2,4 juta di Maret 2022. Pendaftaran sudah dibuka.

Adapun BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program Kemenkop UKM yang bertujuan untuk membantu pelaku usaha mikro bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Berjalan pertama pada tahun 2020, Banpres BPUM yang diberikan kepada UMKM sebesar Rp2,4 juta. Penyaluran BLT UMKM ketika itu dilakukan melalui 2 tahap.

Baca Juga: Link Daftar BLT UMKM di Banpres BPUM BRI dan BNI Online di Maret 2022 Beredar, Pemerintah Akhirnya Buka Suara

TERBARU HARI INI: Daftar UMKM Online 2022 Masih Buka, Pelaku Usaha Bisa Dapat BLT Rp3 Juta Maret Tanpa Terdaftar Banpres BPUM

Sementara pada tahun 2021, besaran BLT UMKM yang diberikan kepada pelaku usaha mikro mencapai Rp1,2 juta. Penyalurannya tahun lalu dilakukan oleh Bank BRI dan BNI.

Untuk cek daftar nama penerima Banpres BPUM pada tahun 2021, UMKM bisa mengecek di link BRI yakni eform.bri.co.id dan BNI yaitu banpresbpum.id.

Sebelumnya pada tahun 2021, NIB merupakan salah satu syarat untuk dapat BLT UMKM. Pelaku usaha mikro harus mendaftar sebagai UMKM terdaftar di oss.go.id.

Baca Juga: Karyawan Jangan Kaget BLT Rp3 Juta Cair di Maret 2022 Usai Input NIK Kesini, Ini Info BSU Subsidi Gaji Terkini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x