Daftar UMKM Online 2022 Masih Buka, Pelaku Usaha Bisa Dapat BLT Rp3 Juta Maret Tanpa Terdaftar Banpres BPUM

- 7 Maret 2022, 20:00 WIB
Daftar UMKM online 2022 masih buka, pelaku usaha bisa dapat Rp3 juta Maret tanpa terdaftar Banpres BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.
Daftar UMKM online 2022 masih buka, pelaku usaha bisa dapat Rp3 juta Maret tanpa terdaftar Banpres BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id. /Tangkap layar ui-login.oss.go.id/login

BERITA DIY - Daftar UMKM online 2022 masih buka, pelaku usaha bisa dapat Rp3 juta Maret tanpa terdaftar Banpres BPUM BRI di eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

BPUM atau Banpres Produktif Usaha Mikro merupakan program bantuan UMKM yang bertujuan untuk membantu pelaku usaha bertahan di tengah pandemi COVID-19 melalui BLT.

Pada awal mula Banpres BPUM dijalankan, besaran BLT UMKM yang disalurkan kepada pelaku usaha mikro mencapai Rp2,4 juta, di mana penyalurannya lewat bank BRI.

TERBARU HARI INI: Tanpa Harus NIK Terdaftar di Daftar Penerima Banpres BPUM BNI Banpresbpum.id Maret 2022, UMKM Bisa Dapat BLT! Buruan Daftar Sebelum Tutup

Baca Juga: Link Daftar BLT Maret 2022 yang Bisa Didapat UMKM, Rp2,4 Juta Cair Tanpa Terdaftar Banpres BPUM BRI dan BNI

Kemudian setahun setelahnya di 2021, besaran Banpres BPUM yang ditransfer ke pelaku usaha mikro mencapai Rp1,2 juta, di mana disalurkan oleh Bank BRI dan BNI.

Pada tahun 2021 lalu, terdapat 12,8 juta pelaku usaha mikro yang mendapatkan Banpres BPUM. Sedang di 2020, ada 12 juta UMKM yang mendapat BLT.

Adapun syarat untuk mendapatkan Banpres BPUM di 2021, harus memiliki Nomor Induk Berusaha atau menjadi UMKM teregistrasi pada situs oss.go.id.

Baca Juga: Link Daftar BLT yang Bisa Diakses Pekerja di Maret 2022, Rp2,4 Juta Cair Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji BPJS

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x