Kemensos Umumkan Cara Daftar Bansos Online PKH & BPNT 2022 Lewat HP, Pakai Ini Bukan cekbansos.kemensos.go.id

- 7 Maret 2022, 12:33 WIB
Kemensos umumkan cara daftar bansos online PKH dan BPNT 2022 pakai HP, lewat ini bukan link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima.
Kemensos umumkan cara daftar bansos online PKH dan BPNT 2022 pakai HP, lewat ini bukan link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima. /Instagram.com/@kemensosri

BERITA DIY - Kemensos umumkan cara daftar bansos online PKH dan BPNT 2022 pakai HP, lewat ini bukan link cekbansos.kemensos.go.id untuk cek nama penerima.

PKH atau Program Keluarga Harapan merupakan program Kemensos yang bertujuan untuk melepaskan masyarakat miskin dari jerat kemiskinan lewat pemberian bansos.

Jika memenuhi syarat yang ditetapkan oleh Kemensos, masyarakat miskin bisa memperoleh bansos PKH hingga Rp10,8 juta jika 1 keluarga penerima manfaat penuhi syarat.

Baca Juga: Data Penerima Bansos Sembako Maret 2022 Bisa Cek Di Sini: Ini Cara Daftar BPNT, Bantuan Berupa Apa Saja?

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT Maret, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Sementara BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai adalah bansos Kemensos yang bertujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin lewat bansos sembako.

Apabila dapat BPNT, masyarakat miskin akan mendapatkan bansos sembako sebesar Rp2,4 juta, di mana disalurkan 12 bulan dengan nominal Rp200 ribu per bulan.

Keduanya, baik BPNT atau bansos PKH, mulai disalurkan oleh Kemensos sejak akhir Februari 2022 kemarin. Pada Maret ini, bansos tersebut masih cair.

Baca Juga: Diperpanjang 3 Hari, Ini Jadwal Kapan Bansos Sembako Maret 2022 Cair! WA Nomor Berikut Jika Tak Dapat BPNT

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x