Cek Penerima PKH Online Lewat HP di Link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos Rp3 Juta Cair Jika Terdaftar di Sini

- 7 Maret 2022, 10:50 WIB
ILUSTRASI - Cek penerima PKH online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos hingga Rp3 juta cair jika terdaftar di sini.
ILUSTRASI - Cek penerima PKH online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id, Bansos hingga Rp3 juta cair jika terdaftar di sini. /ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah

BERITA DIY - Berikut informasi cek penerima PKH online lewat HP di link cekbansos.kemensos.go.id. Bansos hingga Rp3 juta per tahun cair jika terdaftar di sini.

Bansos PKH disalurkan Kemensos empat kali dalam setahun pada Januari (tahap 1), April (tahap 2), Juli (tahap 3), dan Oktober (tahap 4) kepada KPM yang terdafatar di DTKS atau Data Terpadu Kesejahteraan Sosial.

KPM bisa cek apakah termasuk penerima PKH secara online melalui link cekbansos.kemensos.go.id di HP cukup dengan memasukkan data KTP yakni nama dan alamat lengkap.

Baca Juga: Kemensos Buka Kesempatan Daftar PKH Hanya Perlu 2 Syarat Dokumen Berikut, Dapatkan BLT hingga Rp10,8 Juta

Sebagai informasi, Program Keluarga Harapan atau PKH adalah program pemberian bantuan sosial bersyarat sebagai upaya percepatan penanggulangan kemiskinan dan pemerataan ekonomi.

PKH hanya disalurkan kepada KPM atau Keluarga Penerima Manfaat yang memenuhi kriteria dengan besaran bantuan mulai dari Rp900 ribu hingga Rp3 juta per tahun.

Berikut kriteria penerima PKH yang ditetapkan oleh Kemensos:

Baca Juga: Daftar Bansos PKH pada Maret 2022 Bisa Pakai HP, 6 Pemilik KTP Ini Bisa Lakukan Lewat Aplikasi Cek Bansos

- Kriteria ibu hamil atau nifas dapat Rp3 juta per tahun

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x