Anak SD hingga SMA Dapat Bansos Rp4,4 Jutadari Kemensos: Begini Cara Daftar BLT Anak Sekolah Online Lewat HP

- 4 Maret 2022, 09:35 WIB
ILUSTRASI - Anak SD hingga SMA bisa dapat Bansos Rp4,4 juta dari Kemensos, begini cara daftar BLT Anak Sekolah online lewat HP.
ILUSTRASI - Anak SD hingga SMA bisa dapat Bansos Rp4,4 juta dari Kemensos, begini cara daftar BLT Anak Sekolah online lewat HP. /ANTARA FOTO/Dhad Zakaria

BERITA DIY - Anak SD hingga SMA bisa dapat Bansos Rp4,4 juta dari Kemensos. Begini cara daftar BLT Anak Sekolah online lewat HP.

Kemensos menyiapkan bantuan sosial (Bansos) Rp4,4 juta untuk anak SD hingga SMA di tahun 2022. Bantuan cair jika siswa sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA ada di keluarga miskin dan masuk daftar penerima BLT Anak Sekolah.

Sebagai informasi, BLT Anak Sekolah merupakan bagian dari program Bansos PKH yang penyalurannya dikhususkan bagi siswa sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA.

Baca Juga: PKH Tahap 1 Bulan Maret Masih Cair? Isi Kode Unik untuk Dapat BLT Anak Sekolah hingga Rp2 Juta

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Daftar Bansos Online PKH & BPNT Hari Ini Maret 2022 Lewat HP, Pakai Ini Bukan cekbansos.kemensos.go.id

BLT Anak Sekolah sebesar Rp4,4 juta bisa didapatkan apabila dalam satu keluarga miskin terdapat masing-masing satu anak SD, SMP, dan SMA.

Melalui program BLT Anak Sekolah sendiri anak SD diberikan Bansos Rp900 ribu per tahun, kemudian anak SMP dapat Rp1,5 juta per tahun, dan anak SMA dapat Rp2 juta per tahun.

Adapun jadwal penyaluran BLT Anak Sekolah sama dengan Bansos PKH, yakni setiap tiga bulan sekali dalam satu tahun melalui skema pencairan empat periode.

Baca Juga: Asik! Anak SD Dapat Bansos Rp225 Ribu Empat Kali, Cek Penerima BLT Anak Sekolah di cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x