PKH Tahap 1 Bulan Maret Masih Cair? Isi Kode Unik untuk Dapat BLT Anak Sekolah hingga Rp2 Juta

- 4 Maret 2022, 04:34 WIB
Ilustrasi anak sekolah dapat BLT PKH yang cair pada bulan Maret 2022.
Ilustrasi anak sekolah dapat BLT PKH yang cair pada bulan Maret 2022. /ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO

BERITA DIY - Simak info PKH tahap 1 apakah masih cair atau tidak beserta isi kode unik di formulir online agar dapat BLT termasuk kepada anak sekolah hingga Rp2 juta.

Pemerintah memutuskan untuk mempercepar penyaluran PKH tahap 1 yang cair bulan Februari dan Maret agar masyarakat menerima bantuan terutama yang terdampak Covid-19.

Kabar baiknya Kemensos menyediakan akses link isi formulir 24 jam dengan memasukkan data diri dan kode unik untuk cek status penerima BLT PKH.

Baca Juga: Jadwal PKH Maret Cair Sampai Hari Ini! 10 Juta KPM Dapat Bansos hingga Rp3 Juta Tahun 2022

Kepastian percepatan bansos termasuk PKH merupakan isntruksi Presiden Joko Widodo dan diteruskan oleh Menteri Koordinator Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Sedianya bantuan diharapkan rampung sampai tanggal 3 Maret 2022 kemarin. Namun Menko PMK memastikan bansos sampai 100 persen ke masyarakat meskipun ada keterlambatan.

"Paling tidak kita harapkan awal pekan pertama bulan Maret sudah tercapai. Kalau tidak 100 persen, biasa itu masih ada sisanya, nanti akan kita kejar," kata Muhadjir Effendu, dikutip dari ANTARA NEWS, Jumat, 25 Februari 2022.

Baca Juga: Cara Daftar Bansos PKH Cair Rp 1,5 Juta Bulan Maret 2022, Simak Syarat Agar Pemilik KK Jadi Penerima

Muhadjir meminta agar seluruh pihak penyalur khususnya di tingkat daerah agar turut membantu pencairan bansos di daerah masing-masing.

Lebih lanjut ada tujuh syarat PKH dilihat dari golongan penerima, sebab masing-masing akan menerima nominal bantuan yang berbeda:

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x