Asik! Anak SD Dapat Bansos Rp225 Ribu Empat Kali, Cek Penerima BLT Anak Sekolah di cekbansos.kemensos.go.id

- 3 Maret 2022, 14:55 WIB
ILUSTRASI - Anak SD dapat bansos Rp225 ribu empat kali di tahun 2022, cek penerima BLT Anak Sekolah di cekbansos.kemensos.go.id.
ILUSTRASI - Anak SD dapat bansos Rp225 ribu empat kali di tahun 2022, cek penerima BLT Anak Sekolah di cekbansos.kemensos.go.id. /YUSUF NUGROHO/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Berikut informasi anak SD dapat bansos Rp225 ribu empat kali pada tahun 2022 dan cek penerima BLT Anak Sekolah di cekbansos.kemensos.go.id.

BLT Anak Sekolah merupakan bagian dari bansos PKH (Program Keluarga Harapan) yang disalurkan khusus kepada anak SD, SMP, dan SMA.

Sebagai informasi, PKH disalurkan oleh Kemensos untuk tujuh kriteria mulai dari ibu hamil, balita, anak SD-SMA, lansia, dan penyandang disabilitas.

Baca Juga: BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Cair kepada Siswa dengan 5 Kriteria Ini, Klik Link Ini Cek Daftar Penerima Bantuan

Melalui BLT Anak Sekolah, anak SD menerima bansos sebesar Rp225 ribu yang cair empat kali. Total anak SD meneirma bantuan Rp900 ribu.

Kemudian anak SMP menerima bansos Rp375 ribu empat kali atau Rp1,5 juta jika dijumlahkan.

Adapun anak SMA menerima bansos Rp500 ribu selama empat kali atau Rp2 juta jika diakumulasikan.

Baca Juga: Bansos Rp 600 Ribu Kapan Cair? Cek Jadwal dan Daftar Nama Penerima PKH Maret 2022 di cekbansos.kemensos.go.id

BLT Anak Sekolah disalurkan empat kali selama satu tahun. Pemberian bansos untuk anak SD-SMA ini dimulai pada bulan Januari dan berakhir di bulan Desember.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x