BLT Anak Sekolah Rp4,4 Juta Siswa SD-SMA Bisa Cairkan Bantuan Maret 2022 Lewat Bansos PKH Ini Syarat Pencairan

- 7 Maret 2022, 12:55 WIB
BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta bisa cair Maret 2022 salah satu syaratnya punyaKartu Indonesia Pintar atau KIP.
BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta bisa cair Maret 2022 salah satu syaratnya punyaKartu Indonesia Pintar atau KIP. /ANTARAFOTO/Yulius Satria Wi/

BERITA DIY - Anak sekolah jenjang SD, SMP, dan SMA dapat bantuan sosial BLT Anak Sekolah total capai Rp4,4 juta. Bantuan ini dapat dicairkan Maret 2022 ini, simak persyaratan pencairan BLT Anak Sekolah.

BLT Anak Sekolah masuk dari bagian program bansos Program Keluarga Harapan (PKH). Bansos PKH ini disalurkan lewat Kementerian Sosial sejak tahun 2007 dan masih berkelanjutan hingga 2022 ini.

Bulan Maret 2022 ini, BLT Anak Sekolah dijadwalkan untuk cair melalui penyaluran tahap 1. Simak syarat pencairan BLT Anak Sekolah Rp4,4 juta agar Maret siswa SD, SMP hingga SMA bisa manfaatkan uang bantuan.

Baca Juga: Kemensos Umumkan Cara Daftar Bansos Online PKH & BPNT 2022 Lewat HP, Pakai Ini Bukan cekbansos.kemensos.go.id

Baca Juga: Pencairan PKH Tahap 1 Hari Ini, Cek Daftar Nama Penerima Bansos Online di Cekbansos.kemensos.go.id

BLT Anak Sekolah ini hanya cair kepada suswa SD, SMP, SMA yang telah lebih dulu terdaftar sebagai penerima Bansos PKH juga masuk dalam sistem Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kemensos.

Untuk melihat penerima sudah terdaftar sebagai penerima PKH bisa dilihat dan dicek secara online di situs cekbansos.kemensos.go.id.

Selain nama masuk sebagai daftar penerima Bansos PKH Kemensos, syarat lain agar bisa cairkan bantuan BLT Anak Sekolah Maret 2022 ialah:

Baca Juga: Cara Daftar Bansos Online Lewat HP di cekbansos.kemensos.go.id untuk Dapat Bantuan Sosial PKH dan BNPT

1. Siswa memiliki Kartu Indonesia Pintar atau KIP

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x