Pelaku UMKM Harus Lakukan 13 Langkah Ini Agar Dapat BLT Rp2,4 Juta di Februari Tanpa Terdaftar Banpres BPUM

- 15 Februari 2022, 06:06 WIB
Pelaku UMKM harus lakukan 13 langkah ini agar dapat BLT Rp2,4 juta di Februari 2022 tanpa terdaftar link Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.
Pelaku UMKM harus lakukan 13 langkah ini agar dapat BLT Rp2,4 juta di Februari 2022 tanpa terdaftar link Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id. /Didik Suhartono/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Pelaku UMKM harus lakukan 13 langkah ini agar dapat BLT Rp2,4 juta di Februari 2022 tanpa terdaftar link Banpres BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id.

Seperti diketahui, Banpres BPUM merupakan program Kemenkop UKM yang bertujuan untuk membantu UMKM untuk bertahan di tengah pandemi COVID-19.

Dijalankan sejak 2020, ketika itu besaran Banpres BPUM BRI dan BNI ditetapkan sebesar Rp2,4 juta. Pencairan BLT UMKM saat itu dilakukan lewat bank BRI.

Baca Juga: Resmi Diumumkan, Ini Link Daftar Kartu Prakerja 2022 untuk Ikut Gelombang 23! Buruan Login Dapatkan Rp2,5 Juta

Sedangkah di 2021, besaran BLT UMKM yang disalurkan Kemenkop UKM turun menjadi Rp1,2 juta. Sedangkan penyaluran bantuan BPUM dilakukan BRI dan BNI.

Pada tahun lalu, Banpres BPUM disalurkan kepada 12,8 juta pelaku usaha mikro. Cek penerima bisa dicek di eform.bri.co.id dan banpresbpum.id.

Namun pada tahun ini, Pemerintah belum memberi kejelasan soal apakah BPUM bakal dilanjutkan atau tidak di tahun 2022. Di APBN, BLT UMKM tak menjadi program yang didanai.

Baca Juga: Selamat! Pelaku UMKM Dapat BLT Rp2,4 Juta Jika Dapat Pesan Ini, Bukan Link Banpres BPUM BRI & BNI! Cek Kesini

Baca Juga: Selamat! Karyawan Ini Dapat BLT Rp2,4 Juta Februari Tanpa Terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Daftar Kesini

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x