Lulusan SD, SMP, SMA, Sarjana Dapat Rp 600 Ribu per Bulan Tanpa BPJS Ketenagakerjaan, Cukup Daftar di Sini

- 12 Februari 2022, 04:30 WIB
Lulusan SD, SMP, SMA, sarjana bisa dapat Rp 600 ribu per bulan tanpa BPJS Ketenagakerjaan.
Lulusan SD, SMP, SMA, sarjana bisa dapat Rp 600 ribu per bulan tanpa BPJS Ketenagakerjaan. /BERITA DIY/F Akbar

BERITA DIY - Lulusan SD, SMP, SMA, hingga sarjana bisa dapat Rp 600 ribu per bulan. Dana bisa didapatkan tanpa BPJS Ketenagakerjaan seperti syarat pada BSU subsidi gaji.

Ya, diketahui program BSU subsidi gaji yang pernah ada di 2020 dan 2021 belum ada kejelasan soal kelanjutannya pada tahun ini.

Meski begitu, ada bantuan dari pemerintah yang bisa didapatkan pekerja baik lulusan SD, SMP, SMA dan sarjana di 2022.

Baca Juga: 10 Juta Pemilik KTP Berciri Ini Masuk Daftar Nama Dapat PKH Tahap 1, Penerima Bansos Rp10,8 Juta Februari Dapat Tanda Ini

Baca Juga: NIK Tak Terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 2,5 Juta, Buruan Daftar Online di Link Ini

Baca Juga: Jangan Kaget Dapat Rp2,4 Juta Februari Tanpa Terdaftar BSU Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan, Daftar Kesini

Bantuan ini diberikan melalui program Kartu Prakerja 2022, yang dimulai dari gelombang 23. Adapun, kuota yang disediakan tahun ini sekitar 3 juta hingga 4,5 juta orang.

Sebelum itu, dikutip dari Antara, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyatakan sejauh ini sudah ada 11,4 juta penerima Kartu Prakerja dari tahun 2020 dan 2021.

Peserta Kartu Prakerja itu berasal dari 15 kabupaten/kota dengan pendidikan beragam, mulai dari SD sampai sarjana, dari penyandang disabilitas hingga purna pekerja migran Indonesia.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x