Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23 Segera Dibuka Februari 2022, Ini Panduan Unggah Foto KTP dan Swafoto

- 11 Februari 2022, 12:50 WIB
Ilustrasi cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 dan tahap pendaftaran yang harus dilewarti lengkap dengan panduan unggah foto KTP dan swafoto.
Ilustrasi cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 dan tahap pendaftaran yang harus dilewarti lengkap dengan panduan unggah foto KTP dan swafoto. /Instagram.com/@prakerja.go.id

BERITA DIY – Ketahui cara daftar Kartu Prakerja gelombang 23 di laman prakerja.go.id yang akan segera dibuka bulan Februari 2022 lengkap dengan panduan unggah foto KTP dan swafoto agar lolos seleksi.

Program Kartu Prakerja akan dilanjutkan tahun 2022 dengan pembukaan seleksi gelombang 23 paling lambat akan dilakukan pada bulan Februari 2022. Saat ini, masyarakat yang ingin ikut seleksi Kartu Prakerja sudah bisa mulai buat akun Kartu Prakerja.

Proses buat akun Kartu Prakerja dan seleksi gelombang 23 akan dilakukan hanya di platform resmi prakerja.go.id. Anggaran sebesar Rp11 triliun telah disiapkan pemerintah untuk program Kartu Prakerja tahun 2022.

Baca Juga: NIK Tak Terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 2,5 Juta, Buruan Daftar Online di Link Ini

Tentunya agar bisa lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23, pendaftar harus mengikuti seluruh tahapan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23. Berikut infomasi delapan tahap pendaftaran Kartu Prakerja serta panduan unggah foto KTP dan swafoto dengan benar.

1.Tahap Verifikasi KTP dan KK

Setelah berhasil daftar atau buat akun Kartu Prakerja, pendaftar dapat kembali lgin ke akun yang telah dibuat. Pendaftar akan diarahkan untuk melakukan verifikasi KTP, Isi NIK, nomor KK dan tanggal lahir lalu klik Lanjut.

2. Tahap Isi Data Diri

Selanjutnya lengkapi data diri, pastikan data yang dimasukkan sudah sesuai. Pastikan nama lengkap dan nama ibu kandung sesuai. Setelah itu centang bagian pernyataan dan klik lanjut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x