NIK Tak Terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan Bisa Dapat BLT Rp 2,5 Juta, Buruan Daftar Online di Link Ini

- 11 Februari 2022, 10:57 WIB
NIK KTP tak terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp2,5 juta, daftar online Kartu Prakerja 2022 di link www.prakerja.go.id.
NIK KTP tak terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp2,5 juta, daftar online Kartu Prakerja 2022 di link www.prakerja.go.id. /Solistyowati/Renny T Hamzah/Portal Purwokerto

BERITA DIY - NIK KTP tak terdaftar BSU di BPJS Ketenagakerjaan bisa dapat BLT Rp 2,5 juta. Simak cara daftar online melalui link yang ada di bawah ini.

Sebagai informasi, pemerintah tidak lagi memberikan BSU senilai Rp 1 juta per karyawan pada tahun 2022 ini.

Oleh karena itu, karyawan yang tidak pernah dapat bantuan ini tidak perlu lagi cek NIK KTP di link BPJS Ketenagakerjaan.

Baca Juga: Selamat BLT Rp2,4 Juta Cair ke NIK KTP Ini Tanpa Cek BSU di BPJS Ketenagakerjaan, Masukkan Namamu Kesini

Proses penyaluran BSU Rp 1 juta untuk karyawan peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memenuhi syarat lain sudah berakhir pada ujung tahun lalu.

Hingga hari ini, 11 Februari 2022, pemerintah belum memasukkan BSU dalam daftar BLT yang akan digelontorkan di tahun ini untuk membantu masyarakat yang terdampak  pandemi covid-19.

Sebagai gantinya, karyawan bisa mendaftar BLT lain yang bahkan jumlahnya lebih besar dari pada BSU, yakni Kartu Prakerja yang memberikan insentif hingga Rp2,5 juta.

Baca Juga: Selamat BLT 600 Ribu Cair ke Orang yang Punya 2 Tanda Ini Tanpa Cek BSU Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Syarat karyawan yang bisa mendaftar Kartu Prakerja 2022 dan bisa dapat BLT Rp 2,5 juta ini di antaranya adalah tidak pernah tercatat sebagai penerima bantuan lain selama pandemi covid-19, seperti:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x