Cara Daftar Akun Kartu Prakerja dan Ikut Seleksi Gelombang 23 di prakerja.go.id, Bisa Dapat Rp3,55 Juta

- 10 Februari 2022, 11:49 WIB
Cara buat akun dan ikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 di laman prakerja.go.id.
Cara buat akun dan ikuti seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 di laman prakerja.go.id. /Tangkap layar prakerja.go.id

BERITA DIY – Program Kartu Prakerja akan segera kembali dibuka pada tahun 2022 ini. Ketahui cara daftar akun Kartu Prakerja dan ikut seleksi gelombang 23 di laman prakerja.go.id agar bisa dapat Rp3,55 juta.

Program Kartu Prakerja merupakan program semi bantuan yang telah dibuka sejak 11 April 2020 dan terus berlanjut hingga tahun 2022 ini. Program ini merupakan salah satu program yang diminati oleh masyarakat Indonesia.

Anggaran sebesar Rp20 triliun disalurkan pemerintah untuk program Kartu Prakerja tahun 2020. Sementara pada tahun 2021 anggaran yang digelontorkan adalah sebesar Rp21 triliun.

Baca Juga: INI Syarat Daftar Kartu Prakerja, Masuk Dashboard untuk Buat Akun di www.prakerja.go.id dan Dapatkan Insentif

Untuk tahun 2022 ini pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp11 triliun. Rencanyanya program Kartu Prakerja tahun 2022 paling lambat akan dibuka bulan Februari 2022 dengan pembukaan gelombang 23.

Penerima Kartu Prakerja akan mendapatkan bantuan biaya pelatihan sebesar Rp1 juta, insentif biaya pelatihan sebesar Rp2,4 juta untuk empat bulan dan insentif pengisian survei sebesar Rp150 ribu. Dengan demikian, penerima mendapatkan total Rp3,55 juta.

Syarat untuk bisa menjadi penerima Kartu Prakerja adalah warga negara Indonesia berusia minimal 18 tahun yang tidak sedang menempuh pendidikan formal dan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial lain selama masa pandemi.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Mau Dibuka, Cara Daftar di www.prakerja.go.id agar Dapat Insentif Rp2,55 Juta

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk bisa menjadi penerima Kartu Prakerja adalah buat akun Kartu Prakerja di laman prakerja.go.id untuk mengikuti seleksi gelombang 23. Adapun cara buat akun Kartu Prakerja adalah sebagai berikut.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x