Klik Link Ini, Pelaku UMKM dan Pemilik Akun Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp 10 Juta Per Bulan dengan Cara Ini

- 11 Februari 2022, 20:15 WIB
Ilustrasi pelaku UMKM dan pemilik akun Kartu Prakerja bisa dapat Rp10 juta per bulan dengan klik link berikut.
Ilustrasi pelaku UMKM dan pemilik akun Kartu Prakerja bisa dapat Rp10 juta per bulan dengan klik link berikut. /PIXABAY/Ekoanug

BERITA DIY – Pelaku UMKM dan pemilk akun Kartu Prakerja bisa dapat Rp10 juta per bulan dengan klik link prakerja.go.id dan ikuti cara berikut ini.

Program Kartu Prakerja yang dimulai pemerintah pada tahun 2020 telah memberika banyak manfaat bagi masyarakat mulai dari pencari kerja, pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja dan pelaku UMKM.

Kini selain bisa mendapatkan bantuan pelatihan dan insentif jika lolos Kartu Prakerja, pelaku UMKM dan pemilik akun Kartu Prakerja bisa mendapat beberapa manfaat lain.

Baca Juga: Simak 7 Jenis Orang yang Sia-sia Daftar Kartu Prakerja Gelombang 23, Klik Link Ini untuk Buat Akun Baru

Manfaat yang bisa didapatkan adalah pengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp10 hingga Rp500 juta dan mendapatkan Rp10 juta per bulan dengan melamar pekerjaan melalui fitur di dashboard akun.

Pengajuan KUR bagi pelaku UMKM ini ditujukan kepada pelaku UMKM alumni Program Kartu Prakerja. Dengan demikian pelau UMKM harus lolos seleksi Kartu Prakerja dan menjadi penerima Kartu Prakerja terlebih dulu untuk bisa mengajukan KUR Rp10 juta.

Sementara bagi pemilik akun Kartu Prakerja bisa dapat Rp10 juta dengan melamar pekerjaan melalui fitur Jobs Search di dashboard akun Kartu Prakerja.

Baca Juga: Maaf Golongan Ini Tidak Bisa Daftar Kartu Prakerja, Ketahui Syarat Mendaftar di Dashboard www.prakerja.go.id

Fitur yang dimaksud adalah fitur Job Search yang dirilis Kartu Prakerja sejak akhir tahun 2021 yang lalu dan fitur ini dapat digunakan oleh seluruh pengguna akun Kartu Prakerja.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x