Profil dan Biodata Lata Mangeshkar, Ratu Melodi India dan Penyanyi Legendaris Lagu Kabhi Khushi Kabhie Gham

- 7 Februari 2022, 18:51 WIB
Lata Mangeshkar, playback singer dan Ratu Melodi India meninggal pada umur 92 tahun akibat komplikasi beberapa organ karena terinfeksi Covid.
Lata Mangeshkar, playback singer dan Ratu Melodi India meninggal pada umur 92 tahun akibat komplikasi beberapa organ karena terinfeksi Covid. /Tangkap layar Instagram.com/@lata_mangeshkar

BERITA DIY – Profil dan Biodata Lata Mangeshkar, penyanyi legendaris di belantika musik India yang meninggal karena komplikasi akibat Covid-19.

Dilansir dari New York Times, Lata meninggal pada usia 92 tahun di Breach Candy Hospital di Mumbai, India. Ia diketahui meninggal setelah menjalani perawatan selama 28 hari, dari Januari 2022.

Lata Mangeshkar, terkenal sebagai seorang playback singer di berbagai film produksi Bollywood, yaitu seseorang yang menyanyikan sebuah lagu, tetapi tidak muncul di layar, melainkan untuk di dubbed ke karakter lain.

Baca Juga: Biodata dan Profil Kylie Jenner yang Baru Saja Umumkan Kelahiran Anak Keduanya dengan Travis Scott.

Lata mendapatkan banyak penghargaan atas kerja kerasnya di bidang musik India, seperti Dadasaheb Phalke Awards di tahun 1989 oleh pemerintah India, dan penghargaan Bharat Ratna di 2001, penghargaan terbesar bagi sipil di India.

Lata Mangeshkar, yang memiliki nama lahir Hema Mangeshkar, lahir di Madhya Pradesh, 28 September 1929. Lata merupakan seorang penyanyi dan salah satu komposer musik besar dengan dedikasi puluhan tahun di musik India.

Kontribusinya yang besar pada belantika musik India membawanya pada berbagai julukan, seperti Nightingale of India, Voice of the Millenium, hingga Ratu Melodi India.

Baca Juga: Profil Caitlin Halderman, Bintang Serial Married with Senior: Simak Biodata, Umur, Pacar, Film dan Akun IG

Lata merupakan putri tertua dari Deenanath Mangeshkar, seorang musisi Konkani dan Shevanti, perempuan keturunan Gujarati dari daerah Thalner, Bombay.

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x