Profil Smart Cakrawala Aviation, Maskapai yang Disebut akan Gantikan Susi Air di Bandara Malinau

- 7 Februari 2022, 11:23 WIB
Salah satu helikopter milik PT. Smart Cakrawala Aviation. Profil Smart Cakrawala Aviation, maskapai yang disebut akan gantikan Susi Air di Bandara Malinau, Kalimatan Utara.
Salah satu helikopter milik PT. Smart Cakrawala Aviation. Profil Smart Cakrawala Aviation, maskapai yang disebut akan gantikan Susi Air di Bandara Malinau, Kalimatan Utara. /instagram.com/@samrt.cakrawala.aviation

BERITA DIY - Simak profil Smart Cakrawala Aviation, maskapai yang disebut akan gantikan Susi Air di Bandara Malinau.

Sebagaimana diketahui, maskapai Susi Air milik mantan Menteri Perikanan, Susi Pudjiastuti diusir dari hanggar Bandara Malinau, Kalimantan Utara, pada Rabu 2 Februari 2022. 

Dalam video yang viral di media sosial itu terlihat tiga pesawat yang tengah terparkir di hanggar ditarik keluar secara paksa oleh sejumlah anggota Satpol PP dimana dua diantaranya tengah dalam tahap perbaikan.

Baca Juga: Fakta Menarik Susi Air Milik Susi Pudjiastuti: Sejarah, Jumlah Armada, hingga Pernah Kehabisan Bahan Bakar

Pesawat Susi Air pun didorong oleh Satpol PP keluar hanggar dan ditempatkan di luar hanggar tanpa atap atau pun penutup.

Sementara itu, maskapai Susi Air sendiri mengajukan perpanjangan izin penyewaan kepada Pemkab Malinau sejak November 2021. Namun permohonan itu ditolak oleh pihak Pemkab Malinau dikarenakan ada maskapai penerbangan lain yang menyewa.

Maskapai yang disebut-sebut akan menjadi pengganti Susi Air di hanggar Bandara Malinau yakni PT Smart Cakrawala Aviation.

Profil Smart Cakrawala Aviation

Dikutip dari website resminya (smartaviation.co.id), PT Smart Cakrawala Aviation merupakan perusahaan jasa angkutan udara niaga tidak berjadwal yang berdiri pada 2016 dan berkantor pusat di Jakarta.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x