Cukup Pakai HP! Begini Cara Buat Akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id, Bisa Dapat Rp3,55 Juta

- 6 Januari 2022, 14:15 WIB
Simak cara daftar akun Kartu Prakerja agar lolos seleksi gelombang 23 dan dapatkan Rp3,55 juta, cukup pakai HP.
Simak cara daftar akun Kartu Prakerja agar lolos seleksi gelombang 23 dan dapatkan Rp3,55 juta, cukup pakai HP. /Tangkapan layar: prakerja.go.id

BERITA DIY – Mudah, cukup pakai HP, masyarakat dapat buat akun Kartu Prakerja di www.prakerja.go.id dan bisa dapatkan bantuan sebessar Rp3,55 juta. Simak cara lengkapnya berikut ini.

Program Kartu Prakerja kembli dilanjutkan tahun 2022 ini, akses untuk buat akun Kartu Prakerja pun telah dibuka sejak Rabu, 5 Januari 2022 kemarin.

Masyarakat yang belum memiliki akun Kartu Prakerja dan ingin lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23 dapat segera membuka laman www.prakerja.go.id dan buat akun segera.

Baca Juga: Segera Buat Akun Kartu Prakerja Lewat Link Ini, Cara Agar Mudah Saat Nanti Pendaftaran Gelombang 23

Proses pembuatan akun sebelum pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23 ini akan sangat memudahkan calon penerima. Hal ini karena pendaftar tinggal klik Gabung saat pengumuman pembukaan gelombang 23.

Tak hanya itu, sembari menunggu pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 23, pendaftar dapat memanfaatkan fitur Rekomendasi Pekerjaan dan fitur Pencarian Lowongan Pekerjaan yang ada di dashboard akun Kartu Prakerja.

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembang kompetensi kerja dan kewirausahaan berupa bantuan biaya yang telah menuai kesuksesan sejak dibuka pertama kali pada 11 April 2020.

Baca Juga: Yes! Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 Telah Dibuka, Cara Ikut Seleksi agar Dapat Rp3,55 Juta

Program ini ditujukan kepada para pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK), dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro & kecil.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x