Klik www.prakerja.go.id, Buat Akun dan Cek Fitur Ini Bisa Dapat Rp5 Juta Tanpa Lolos Gelombang 23

- 5 Januari 2022, 19:32 WIB
Buat akun Kartu Prakerja dan cek fitur di dashboard untuk dapatkan Rp5 juta tanpa lolos seleksi.
Buat akun Kartu Prakerja dan cek fitur di dashboard untuk dapatkan Rp5 juta tanpa lolos seleksi. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY – Masyarakat dapat klik laman www.prakerja.go.id kemudian membuat akun Kartu Prakerja dan cek fitur Lowongan Kerja di dashboard akun Kartu Prakerja dan bisa dapatkan Rp5 juta tanpa perlu lolos seleksi Kartu Prakerja gelombang 23.

Proses pendaftaran dan pembuatan akun Kartu Prakerja telah dibuka mulai hari ini Rabu, 5 Januari 2022. Bagi masyarakat yang belum memiliki akun Kartu Prakerja dan ingin mendaftar Kartu Prakerja dapat membuat akun Kartu Prakerja dengan klik www.prakerja.go.id.

Pembuatan akun Kartu Prakerja sebelum pembukaan pendaftaran gelombang 23 akan memberikan kemudahan bagi para calon penerima Kartu Prakerja.

Baca Juga: Pendaftaran Akun Kartu Prakerja Sudah Dibuka, Siapkan 4 Data Ini dan Klik prakerja.go.id Sekarang

“Pada saatnya nanti Gelombang 23  dibuka, Sobat Prakerja yang telah memiliki akun tinggal klik ‘Gabung Gelombang’ untuk mengikuti seleksi, tanpa harus lagi mengisi kelengkapan administrasi serta rangkaian tes awal,” ungkap Hengki Sihombing, Direktur Operasi Manajemen Pelaksana Program Kartu Prakerja pada Rabu, 5 Januari 2021 melalui keterangan tertulis yang diterima BERITA DIY. 

Namun perlu diingat bahwa program Kartu Prakerja dibuka seluruh masyarakat Indonesia yang memenuhi syarat yaitu berusia 18 tahun yang tidak sedang menempuh pendidikan formal dan tidak terdaftar sebagai penerima bantuan lain selama pandemi Covid-19.

Program Kartu Prakerja merupakan program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan. Program Kartu Prakerja ini memberikan banyak manfaat bagi para penerima maupun calon penerima.

Baca Juga: Sudah Dibuka! Daftar Akun Kartu Prakerja Mulai Hari Ini: Siapkan 4 Berkasnya, Simak Jadwal Gelombang 23

Bagi calon penerima Kartu Prakerja yang telah memiliki akun Kartu Prakerja dapat memanfaatkan fitur Rekomendasi Pekerjaan  dan fitur Pencarian Lowongan Pekerjaan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x