Tombol Daftar Akun Kartu Prakerja Gelombang 23 Dibuka Besok, Ada 14 Orang Gagal Lolos

- 5 Januari 2022, 07:29 WIB
Tombol daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 rencananya dibuka besok, Kamis, 6 Januari 2022.
Tombol daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 rencananya dibuka besok, Kamis, 6 Januari 2022. /Tangkap layar: prakerja.go.id

BERITA DIY - Simak informasi mengenai tombol daftar akun Kartu Prakerja gelombang 23 yang dibuka besok beserta 14 orang yang dipastikan gagal lolos program ini.

Kabar baik bagi calon pendaftar Kartu Prakerja. Pasalnya, tombol daftar akun untuk mempersiapkan gelombang 23 segera dibuka besok, Kamis, 6 Januari 2022.

Sebelumnya, Kartu Prakerja memutuskan untuk menonaktifkan tombol daftar akun hingga menjelang gelombang 23 dibuka. Penonaktifan itu dijadwalkan sampai pada hari ini, Rabu, 5 Januasi 2022.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Sekarang Bisa Dapat Insentif Rp2,5 Juta, Klik Link Daftar Ini Sebelum Hangus

Pemerintah memang memasukkan program Kartu Prakerja ke dalam salah satu bansos pada pos pelrindungan sosial Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Hingga saat ini, program semi bansos akan mencapai gelombang 23.

Pada November 2021 lalu, Kartu Prakerja gelombang 22 diumumkan dan tak dilanjutkan sampai akhir tahun karena anggaran telah habis.

Sementara itu, Kartu Prakerja tahun 2022 sendiri dianggarkan kepada 2,4 juta penerima di seluruh Indonesia yang akan mendapatkan manfaat program ini.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 23 Siap Dibuka untuk 14 Orang Berikut, Daftar Akun untuk Dapat Rp3,55 Juta

Meskipun begitu, ada 14 golongan orang yang dipastikan gagal mendapat Kartu Prakerja sebab tak memenuhi syarat yang ditetapkan. Berikut rinciannya:

1. Warga Negara Asing (WNA)

Halaman:

Editor: Inayah Bastin Al Hakim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x